- iklan atas berita -

 

Metro Times (Banjarmasin) Pagi ini, Kodim 1006/Martapura melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, dan kemudian dilanjutkan dengan acara laporan pindah satuan atas nama Pelda Tri Wuliyanto Nrp 634445 anggota Bintara Tinggi Kodim 1006/Martapura di Makodim Martapura, Senin (18/2/2019).

Upacara Bendera secara rutinitas dilaksanakan setiap tanggal 17 san, dan hari ini dipimpin oleh Kasdim 1006/Martapura Mayor Inf Moh Mulyano dan sebagai Dan Up Kapten Inf Yohanes Sumarsono Danramil-01/SP, diikuti oleh seluruh Perwira, Staf, Dankabalak, anggota Kodim 1006/Martapura, baik Militer maupun PNS.

Upacara Bendera tanggal 17san ini memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan PNS TNI tentang perjuangan para generasi pendahulu. Di samping itu juga sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama.

Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdim 1006/Martapura mengatakan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD
atas dedikasi dan kinerja optimal yang telah ditunjukkan selama ini, sehingga TNI AD semakin profesional dan menjadi Institusi yang dipercaya oleh rakyat.

ads

Kasad menyatakan di tahun 2019 ini, TNI AD akan menerapkan beberapa kebijakan baru terkait fungsi pembinaan kekuatan, guna mewujudkan TNI AD yang lebih
modern, profesional dan dicintai rakyat.

Implementasi dari pokok-pokok kebijakan yang telah ditetapkan tersebut, saya harapkan dapat dijabarkan dan dilaksanakan dengan baik, serta menjadi solusi dalam membentuk budaya kerja yang positif dalam institusi yang kita banggakan ini.

“Saya bangga, tahun 2019 ini juga merupakan periode krusial bagi pendewasaan demokrasi Bangsa kita. Masa-masa kritis menjelang, selama dan setelah Pemilu 2019 menuntut situasi yang aman, damai dan kondusif. Oleh karenanya, komitmen netralitas
serta profesionalisme TNI AD harus senantiasa kita pegang teguh dan implementasikan dalam mengawal sekaligus menyukseskan Pemilu ini” terangnya.

Mayor Inf Moh Mulyano menyampaikan, acara pelaksanaan anggota pindah satuan adalah acara tradisi Kodim 1006/Martapura yang bertujuan agar anggota yang akan berpindah tugas dapat menumbuhkan rasa bangga terhadap satuan lamanya. Sehingga anggota akan selalu ingat dan bangga kepada satuan lamanya selain itu acara tradisi ini merupakan wujud kasih sayang rasa persaudaraan terhadap anggota yang akan berpindah satuan.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Pelda Tri Wuliyanto Nrp 634445 anggota Koramil 1006-11/Alh yang akan melaksanakan pindah satuan ke Kodam V/Brawijaya. Jadikan pengalaman tugas di satuan lama sebagai bekal pengalaman yang berharga di kesatuan yang baru” jelasnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!