Kendal Dapatkan 5000 Unit PJU TS Tidak Bersumber Dari Keuangan Negara

0
884
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Pemerintah Kabupaten Kendal mendapatkan 5000 unit Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS) dari PT Imza Rizky Jaya.

Pemasangan 5000 unit PJU TS akan mulai dilakukan awal Januari 2020 di 266 desa yang tersebar di 19 kecamatan yang ada di Kendal.

Komisaris PT Imza Rizky Jaya Dr. Moh RM. Gempar Soekarnoputra SH mengatakan, di Kabupaten Kendal akan dipasang 5000 titik PJU TS all in one LED 40 watt dengan tinggi tiang 6 meter diperuntukkan gratis bagi masyarakat Kendal.

“Sumber dana yang kami dapatkan bukan dari keuangan negara tapi bersumber pada sumbangan sosial atau hibah dari negara-negara luar khususnya NGO atau Non Governmnet Organization,” katanya usai lauching acara pemasangan 5000 PJU TS di Hotel Sae inn Kendal, senin (2/12/2019).

ads

Bantuan dari luar negeri didapatkan dari Rusia, Korea Selatan, Jepang, China, Abu Dabi, Uni Emirates Arab, Qatar dan Saudi Arabia di kemas oleh NGO dalam skema infaq dan sodakoh dan dikerjasamakan dengan NGO di Indonesia.

Pemasangan 5000 PJU TS merupakan bagian dari Progam Indonesia Terang yang digagas oleh Direktur Utama PT Imza Rizky Jaya Hj. Rizayati.

“Progam ini memberikan akses penerangan bagi masyarakat di seluruh Indonesia, terutama si jalan-jalan umum pedesaan yang masih gelap,” ungkapnya.

Realisasi program Indonesia Terang dilakukan dengan melibatkan kerjasama antara PT Imza Rizky Jaya dengan para mitra kerja dan pabrikan dalam dan luar negeri, diantaranya Korea, Jepang dan Abu Dabi.

Bupati Kendal Mirna Annisa mengaku menyambut baik dan mengapresiasi dengan adanya program tersebut. Dikatakan, jika program Indonesia Terang mensinergisitaskan semua infrastruktur.

“Kendal sangat membutuhkan hal itu. Dimana slogan program Indonesia Terang sejalan dengan program yang kabupaten Kendal saat ini berjalan,” kata dia.

Dirinya berharap, kepada para Kepala Desa dan masyarakat agar bisa ikut tanggung jawab dan menjaganya. Pihaknya juga meminta support CSR dari beberapa perusahaan agar memberikan bantuan CCTV untuk mencegah tindak kriminalitas.

“Komitmen kita, bagaimana kepentingan masyarakat Kendal ini bisa diakomodir untuk kemajuan dan perubahan pembangunan di Kendal yang lebih maju dan baik,” tandasnya. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!