- iklan atas berita -

Metrotimes (Temanggung) Kepala Sekolah SMP N I Candiroto, Drs Mastur ,M.M, .Pd,  Kecamatan Candiroto,Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, adakan pembinaan karakter kepada anak didiknya , Senin (08/1) pagi .

Guna terwujudnya cita -cita bangsa dan Negara khususnya dibidang pendidikan ,SMP N I Candiroto ,Kecamatan Candiroto,Kabupaten Temanggung, adakan pembinaan karakter kepada anak didiknya yang bertujuan dikemudian hari anak-anak didiknya dapat mempunyai rasa cinta tanah air yang berjiwa luhur dan berbudi pekerti yang baik.

Mastur menyampaikan ” Kami dalam kegiatan belajar mengajar tidak hanya mengejar hasil prestasi dari formalnya saja, tapi kami juga berusaha memberikan pendidikan kartakter kepada anak- anak, semua ini kami laksanakan dengan bekerjasama antara jajaran Dinas terkait, seperti TNI (Koramil Candiroto) Kodim 0706 Temanggung, Polsek Candiroto, serta dinas – dinas yang lain sesuai dengan apa yang diperlukan” terang Kepala Sekolah.

” Kami bersama Koramil Candiroto 05 , kodim 0706 Temanggung, dalam melaksanakan kegiatan pembinaan karakter kepada anak didik diantaranya melalui PBB , serta memberikan pendidikan tentang sejarah bangsa dan Negara” imbuhnya.

Danramil Candiroto , Kodim 0706 Temanggung, Lettu Edi Hartono melalui Babinsa Candiroto, Serka M Toha menyampaikan” Pembinaan karakter memang harus dilakukan lebih dini melalui sekolah – sekolah , agar generasi penerus bangsa ini bisa mencintai Tanah Airnya serta mempunyai karakter atau mental yang baik ” tuturnya.

ads

“Pembinaan yang kami lakukan meliputi , PBB, yang bertujuan melatih kedisiplinan para siswa, dan nantinya diharapkan bisa mempunyai pengetahuan dan wawasan kebangsaan yang kuat serta tertanam dalam hati untuk mencitai Tanah Airnya”terangnya.

Lebih lanjut M Toha menututurkan” Kegiatan ini memang kita laksanakan atas kerjasama Sekolah dan TNI (Koramil Candiroto) untuk memberikan pendidikan Karakter para siswa , dengan bertujuan nantinya anak – anak bisa menghormati, Guru dan Orangtua serta kepada siapa saja, karena itu semua juga merupakan salah satu kunci sukses / keberhasilan untuk meraih cita -citanya  yang mempunyai budi pekerti baik dan berjiwa luhur” imbuhnya.

Untung Marwoto kepada Metrotimes menuturkan” Kegiatan ini benar – benar sangat bermanfaat bagi siswa / anak didik serta kepada lingkungan Sekolah khususnya di SMP N I Candiroto” tuturnya.

“Kami selaku Ketua Komite SMP N I Candiroto , berusaha senantiasa membantu sesuai tugas – tugas komite yang mempunyai tujuan,  anak didik SMP N I Candiroto di dalam ataupun di luar sekolah bisa membawa nama baik sekolah  ,sekaligus juga bisa berguna untuk agama, Negara dan Bangsa” terangnya.

“Tanpa adanya kerjasama yang baik antara saya selaku Kepala Sekolah bersama para guru, karyawan, Komite serta wali murid dan semua instansi yang terkait , SMP N I Candiroto tidak akan pernah bisa mewujudkan apa yang menjadi tujuan kegiatan belajar mengajar di sekolah ini, saya berharap anak didik kami di dalam ataupun di luar sekolah bisa membawa nama baik untuk sekolah  “pungkas Mastur.

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!