- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Anggota Koramil 15/Dukun, Kodim 0705/Magelang, membantu rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ngatiyah (46), warga Dusun Jambon RT 03 RW 03, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kamis (19/03).

Kegiatan rehab rumah tidak layak huni ( RTLH ) kali ini merupakan program Desa Katunggeng. Salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya masyarakat yang kurang mampu adalah dengan mendukung program-program pemerintah termasuk RTLH.

Dalam hal ini Koramil Dukun sebagai satuan kewilayahan memberikan bantuan tenaga untuk mempercepat proses perbaikan RTLH agar cepat selesai dan segera bisa di tempati.

“Kita selalu berusaha menjalin hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Desa dan masyarakat, sehingga kehadiran TNI di tengah masyarakat benar-benar bisa dirasakan manfaatnya,” tutur Sertu Edi Windoko.

Babinsa Ketunggeng tersebut juga mengatakan bahwa salah satu tujuan kegiatan membantu perbaikan rumah tidak layak huni ( RTLH ) tersebut juga dalam rangka menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat serta menjalin komunikasi sosial yang baik.

ads

“Kami akan berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat, kami juga siap membantu berbagai kegiatan yang ada di masyarakat,” imbuh Edi windoko.

Sementara Ngatiyah, mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pmerintah Desa, anggota Koramil 15/Dukun dan masyarakat yang telah meluangkan waktu dan tenaganya dalam proses perbaikan rumahnya.

“Semoga apa yang dikerjakan bapak-bapak akan menjadikan ladang amal dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara,” ucap Ngatiyah dengan mata berkaca-kaca menahan haru.

Di tempat terpisah, Komandan koramil 15/Dukun Kapten Kav. Winarto menerangkan bahwa sudah menjadi tanggung jawab Babinsa untuk selalu membantu setiap kesulitan warga desa binaan dengan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun dia ditugaskan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!