- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sebanyak 1.019 masyarakat lereng Gunung Merapi, Desa Krinjing Kecamatan Dukun antusias mengikuti kegiatan vaksin yang di selenggarakan oleh kodim 0705/Magelang bekerja sama dengan Rumah Sakit Tentara ( RST ) dr. Soejono Magelang, Rabu (17/11).

Pemberian vaksin kepada masyarakat merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung selama kurang lebih dua tahun, Dengan vaksinasi diharapkan mampu membentuk kekebalan tubuh agar masyarakat tidak rentan terhadap Covid-19. Pelaksanaan vaksin digelar di Balai Desa Krinjing.

Masyarakat yang sudah terdaftar namanya dengan membawa identitas kartu tanda penduduk (KTP) datang di Balai Desa Krinjing Kecamatan Dukun langsung mendaftarkan diri, kemudian menunggu panggilan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, dan menerima vaksinasi dosis pertama.

Menurut Komandan Koramil 15/ Dukun, Kapten Kav. Winarto, program vaksinasi Covid-19 yang digalakkan pemerintah khususnya TNI AD ini disambut antusias warga yang mengharapkan pandemi segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa serta perekonomian bisa kembali normal.

“Vaksinasi yang dilaksanakan bukan hanya menyasar masyarakat usia dewasa saja akan tetapi juga warga usia lanjut juga anak-anak dengan batas usia 12 tahun keatas,” terang Komandan Koramil.

ads

Sureni 46 th Kepala Desa Krinjing menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim Magelang, disambut sangat antusias oleh masyarakat. Ada 1.019 orang yang mengikuti vaksinasi dosis pertama di desanya.

“Selain itu kami berharap warga yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama ini dapat diikuti warga lainnya yang belum mendapatkan vaksin,” kata Sureni.

Salah satu warga penerima vaksin, Ngadiyo (35), mengungkapkan dirinya berterima kasih kepada pemerintah khususnya Koramil, Kodim dan RST yang sudah memberikan vaksin kepadanya. Dirinya meminta kepada masyarakat agar tidak takut divaksin, karena dengan vaksin dapat melindungi diri dari serangan Covid-19.

“Semoga setelah menerima vaksin, kami tetap sehat dan terbebas dari virus,” katanya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!