- iklan atas berita -

Metro Times (Kepri) “Kemungkinan Tahun 2021 ini kami akan membantu Dinas Pariwisata untuk mendukung dan mendorong Natuna khususnya Geopark dan Geosite yang ada di Natuna, menjadi Unesco Global Geosite,” terang Dandim Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han, saat di wawancarai oleh RRI Kab. Natuna, di Makodim Natuna, Senin (01/02).

Bupati Natuna memprioritaskan pembangunan Kab. Natuna ke depan untuk aspek Pertahanan, Pariwisata dan Perikanan. Kemudian Pariwisata dan Pertahanan ke depan akan mengadopsi konsep pariwisata seperti di Hawai dimana konsep pariwisata dengan pertahanan seiring 1 jalan.

“Harapan kami adalah TNI (umumnya) Babinsa (khususnya) menjadi duta pariwisata sehingga TNI tidak lagi menjadi sesuatu hal yang menakutkan,” ucap Dandim.

Itulah kegiatan lain yang akan dilakukan Kodim Natuna pada saat melaksanakan TMMD ke-110 tahun 2021, selain kegiatan Fisik dan Non Fisik.

Dikatakan oleh Dandim Natuna, pelaksanaan TMMD ke-110 tahun 2021 akan dimulai pada tanggal 2 Maret s/d 31 Maret 2021. Dimana kegiatan fisik sudah deal akan membangun jalan terusan membuka jalan di Kampung Sebayar sejauh / sepanajang 2 km dan lebar 9 meter yang akan menghubungkan 2 Kecamatan yakni Kecamatan Bunguran Timur dan Kecamatan Bunguran Timur Laut. Sedangkan kegiatan Non Fisik sampai saat ini masih dalam proses koordinasi dengan para OPD terkait.

ads

“Pelaksanaan TMMD ke-110 tahun 2021 ini, Bupati Natuna menginginkan pelaksanaannya secara besar dan sukses, maka dari itu seluruh OPD diwajibkan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Non Fisik pada TMMD ke-110 tahun 2021 ini,” ujar Dandim.

Semua yang dikatakan oleh Dandim Natuna tidak tanpa sebab, karena yang dikatakannya telah di dukung penuh oleh Bupati Natuna. Dengan Motto / Slogannya “Dari Natuna Untuk Indonesia dan Dari Natuna oleh Natuna untuk Indonesia” diharapkan ke depan Kabupaten Natuna sejajar dengan kabupaten-kabupaten lain yang ada di Indonesia.

“Kegiatan TMMD ini akan kita viralkan salahsatunya dengan pemberitaan. Dan tidak hanya TMMD saja, namun tentang geopark dan geosite juga akan kita viralkan dan beritakan juga,” jelas Dandim. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!