- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – KomandanKomando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan DoktrinPendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (T) Sa’banNur Subkhan, secara resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI ALAngkatan ke-38 Gelombang II TA 2018 kejuruan Polisi Militer yang dilaksanakandi lapangan Apel Pusdikpomal Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya.

Adapun parapara prajurit Korps baret biru ini sebelumnya menempuh pendidikan di SekolahBintara (Seba) Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan laut (Pusdikpomal) yangberada dibawah Kodikdukum Kodiklatal.

Hadir dalampenutupan pendidikan Wadan Kodikdukum Kolonel Laut(S) Heru Kaswanto, S.E, para Komandan Pusdik, Komandan Puspeknubika dan paraKepala Bagian dijajaran Kodikdukum.

ads

KomandanKodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (T) Sa,ban Nur Subkhan, dalam sambutannyamenyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para prajurit dalam menyelesaikanprogram pendidikan di Pusdikpomal Kodikdukum dengan lancar tanpa banyakmengalami hambatan yang berarti.

Menurutnya,Bintara adalah sebagai tulang punggung kesatuan selaku peghubung dan pelaksanadalam tugas pekerjaan sehari-hari. Maka dari itu upaya-upaya pembekalan diri tidakterpaku pada pendidikan formal semata akan tetapi harus terus merasa haus ilmudan informasi yang berkembang diluar, khususnya yang menyangkut tugas danpekerjaannya.

Lebih lanjutdisampaikan, untuk menjadi cakap dan profesional tidak cukup dengan mengenyampendidikan atau menimba ilmu baik secara teori maupun praktek di lembagapendidikan ini. Diharapkan agar disamping menuntut pemahaman dan penghayatanjuga memerlukan penerapan, pengembangan dan penjabaran sesuai dengan tugas yangakan dihadapi.

Diakhir amanatnya sekaligus sebagai pengantar tugas Pamen melati tiga dipundak iniberpesan agar para prajurit selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepadaTuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas.  Pesan lainnya adalah meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam penugasan serta melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh pemimpin dengan penuh rasa tanggung jawab. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!