- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Tiga pilar yang terdiri dari Kecamatan, Polsek dan Koramil di wilayah Asemrowo Surabaya mengadakan Cangkruan Milenial yang diadakan secara rutin setiap Senin malam. Cangkruan Milenial malam hari ini memperingati Hari Anak Nasional yang diadakan di halaman Kecamatan Asemrowo Surabaya, Senin (15/7).

Camat Asemrowo, Drs. Bambang Udi Ukoro SH, MSi., mengatakan, dalam rangka memperingati hari anak nasional ini, kita mengundang forum anak dan juga adik-adik yang tergabung dalam bonek yang ada di Surabaya, khususnya se-Kecamatan Asemrowo, untuk bersama-sama hadir di Cangkruan bersama jajaran tiga pilar Muspika termasuk ada pak Lurah dan beberapa undangan terkait dengan informasi-informasi penting yang perlu kita sampaikan kepada adik-adik atau anak-anak kita yang ada di wilayah Asemrowo dalam forum anak maupun dari bonek yang ada di Kecamatan Asemrowo.

“Kita ingin mengajak kaum milineal ini kearah kebaikan, dan kita ingin mengajak kepada adik-adik ini untuk maju membangun wilayahnya maupun dalam dirinya untuk memenuhi kewajiban belajar maupun kewajiban sebagai anak yang bisa membantu orangtua,” jelas pak Camat yang konsen terhadap perlindungan ibu dan anak.

ads

Salah satu program tiga pilar Asemrowo dengan Dinas Sosial Provinsi maupun Kota adalah sosialisasi bahaya narkoba yang ada di wilayah Asemrowo.

“Jadi forum ini merupakan suatu ajang informasi, ajang diskusi, yang di kemas dalam acara cangkruan sehingga bermanfaat dan yang penting adalah seberapa besar nilai pengaruh terhadap adik-adik yang datang pada forum hari ini untuk bisa memahami dan sekaligus bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya, baik itu di sekolah maupun tempat tinggal bagi keluarganya,” ujarnya.

“Pembinaan kepada generasi muda, kita melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, di antaranya yaitu anak-anak kita bangkitkan dengan aktifitas yang sifatnya lomba. Lomba-lomba yang di rancang oleh anak-anak itu sendiri, dan dilakukan oleh anak-anak. Kami dari Kecamatan sifatnya hanya memberikan motifasi trus mendukung apa yang diinginkan, apa yang dirancang oleh anak-anak itu sendiri,” ungkap Bambang.

Kapolsek Asemrowo, Komisaris Pol. Nur Suhud, menjelaskan, adapun maksud di adakan cangkruan ini untuk mendekatkan hubungan antara masyarakat dengan kami-kami dari pemerintah. Sehingga apabila ada persoalan di tengah-tengah masyarakat, baik itu masalah keamanan, masalah ketahanan, maupun masalah sosial, bisa kita carikan jalan keluarnya, bukan saling menyalahkan.

“Pada kesempatan cangkruan malam hari ini kami menyampaikan bahwa kami selalu membuat inovasi untuk pelayanan publik. Sehingga penanganan permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat bisa di selesaikan dengan cepat,” jelas Kapolsek Asemrowo.

Danramil Tandes, Mayor Infanteri Suwadi, mengatakan, pada malam hari ini kita dapat berkumpul dalam acara Cangkruan,supaya kita sebagai orangtua agar dapat memantau perkembangan anak-anak terkait dengan kecanggihan teknologi yang ada, karena tanpa kepedulian kita itu nanti bisa bermasalah.

Menurut Mayor Inf. Suwadi, selaku orangtua agar memantau anak-anak. Kemudian adik-adik, mari kita menggunakan alat komunikasi yang canggih ini untuk memacu kita kedepan lebih baik, karena generasi kita harapan bangsa. Generasi muda kita adalah tulang punggung bangsa Indonesia. Generasi muda perlu kita arahkan dan perlu kita dampingi. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!