- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Komitmen Komunitas Indahnya Berbagi Magelang (IBM) dalam sosial kemasyarakatan di Magelang dan sekitarnya tidak pernah surut. Setelah jeda beberapa hari karena pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri, kini IBM kembali berulah lagi. Kali ini IBM melakukan kegiatan sosialnya di wilayah Desa Podosoka Kecamatan Sawangan Kabupaten Magelang.

Komunitas IBM dengan di dampingi Ketua Rt Dusun Gading Legok 02/16 dan juga Kepala Desa Podosoka, Tuban Subagyo, mengunjungi salah satu warganya yakni Supriyanti. Ia adalah seorang Guru yang menurut informasi mengajar di KBI An Nuur.

Supriyanti sendiri saat ini hanya bisa terbaring sakit di atas kasur. Dari keterangannya, ia menderita tumor pankreas, dan ditambah lagi anaknya yang terakhir (nomer 4 dan berumur 1,5 tahun) menderita sakit kelenjar teroid yang setiap pekan mengharuskan terapi di Rumah Sakit. Suaminya bekerja hanya sebagai penjual kelapa dan membuat rak dari kayu.

Kedatangan rombongan Komunitas IBM disambut baik oleh keluarganya, dengan didampingi langsung oleh Ketua Rt dan Kepala Desa Podosoka.

ads

“Terimakasih, saya mewakili warga desa, saya merasa terharu atas aksi sosial teman-teman dari Komunitas Indahnya Berbagi Magelang kepada warga saya. Dan jelas, bantuan ini sangat membantu sekali warga saya,” terang Kepala Desa Podosoka, Tuban Subagyo, kepada Komunitas IBM, Senin (1/6).

Lebih lanjut Kepala Desa juga menambahkan, atas musibah yang dialami dari keluarga Supriyanti ini, pihak desa juga tidak tinggal diam. Terakhir kali, keluarga Supriyanti juga mendapatkan bantuan langsung tunai.

“Desa masih mempunyai stock sembako. Dalam waktu dekat akan kami salurkan juga ke keluarga Ibu Supriyanti,” jelas Kepala Desa.

Perwakilan dari Komunitas IBM, Wulan De Atmo menjelaskan, komunitasnya datang ke lokasi langsung adalah dalam rangka memberi semangat dan spirit kepada keluarga Supriyanti.

“Alhamdulillah kami bisa silaturahmi langsung ke sini. Semoga Ibu dan keluarga diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini,” ucap Wulan.

Tidak lupa, Komunitas IBM juga membawakan obat-obatan untuk Supriyanti. Selain itu, juga membawakan sembako, peralatan tidur, mainan untuk anak-anak dan uang cash.

“Ini ada titipan dari komunitas kami, mohon diterima. Sekali lagi, semoga Allah segera angkat penyakit Ibu dan keluarga juga selalu diberi kesabaran,” pesan Wulan.

“Mari peduli dengan sesama, dan ampun sayah tumindak sae,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!