- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Babinsa Desa Kedungsari Serda Gunawan memberikan materi baris berbaris dan kedisiplinan kepada puluhan siswa siswi MI Raudlotudin sebagai salah satu bentuk kepedulian Koramil 03 Bandongan terhadap pembinaan generasi muda khususnya di lingkungan sekolah yang ada di Kecamatan Bandongan, Senin (07/05).

Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang sebagai Komando Kewilayahan disamping melaksanakan tugas pokoknya sehari-hari, Koramil Bandongan melalui para Babinsanya juga berupaya membantu pemerintah khususnya dibidang pendidikan dengan memberikan berbagai pembekalan di sekolah-sekolah seperti wawasan kebangsaan, bela negara dan materi kedisiplinan seperti baris berbaris.

“Kegiatan seperti ini semaksimal mungkin kita laksanakan terus menerus dengan cara bergantian di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Bandongan” kata Kapten Arm Ahmad Syakir selaku Danramil 03/Bandongan.

ads

Danramil Bandongan juga menyampaikan bahwa Babinsanya harus selalu aktif di wilayah binaannya, khusus dibidang pendidikan Babinsa harus mampu bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik dengan pihak sekolah.

“Kegiatan pembekalan kepada para pelajar ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan mereka, membentuk karakter agar mereka menjadi generasi yang cerdas, disiplin dan berwawasan kebangsaan serta cinta tanah air” Pungkas Danramil.

Senada dengan Danramil Serda Gunawan juga menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan materi peraturan baris berbaris (PBB) dan kedisiplinan sangat penting bagi setiap siswa di usia dini, terlebih yang masih duduk di tingkat SD/MI dimana pada usia tersebut relatif lebih mudah diarahkan dan dibentuk.

“Merupakan kebahagiaan tersendiri melihat seluruh siswa mengikuti seluruh materi pembekalan dengan sangat antusias” ucap Gunawan.

Sementara Maemonah (51) Kepala Sekolah MI Raudlotudin mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 03/Bandongan yang telah membantu dan ikut serta dalam mendidik dan membekali anak-anak didiknya.

“Terimakasih kepada Koramil Bandongan yang telah membantu membekali anak-anak didik kami, saya berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap minggu atau minimal dua minggu sekali” terang Maemonah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!