- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Babinsa Koramil 02/Kaliangkrik Kodim 0705/Magelang Koptu Faturohman  bersama-sama dengan warga masyarakat saling bahu membahu membersihkan material tanah longsor yang terjadi di Dusun Mangli Desa mangli Kecamatan Kaliangkrik, Jum’at (30/11).

Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik Kabupaten Magelang merupakan wilayah yang berada di Lereng Gunung Sumbing, pada musim penghujan ini daerah tersebut sangat rawan bencana alam, terutama tanah longsor.

Hujan dengan intensitas cukup tinggi dari siang hingga malam hari membuat tanah tebing di dusun tersebut menjadi labil sehingga mengalami longsor dan menimpa bangunan salah satu rumah milik Darwanto (53) sehingga menyebabkan kerusakan, dan kerugian cukup banyak karena harus memperbaiki tembok dan bagian depan tertimbun tanah hingga tiang rumahnya patah.

ads

Juli (44) warga setempat yang saat itu juga ikut membantu pembersihan mengatakan bahwa kejadian tanah longsor ini sudah sering terjadi tapi mau bagaimana lagi karena memang rumahnya hanya disitu jadi tidak ada pilihan kecuali tetap menempatinya.

“Resiko yang harus dihadapi oleh warga cukup besar terutama saat musim penghujan seperti ini, semua warga harus lebih waspada terutama rumah rumah yang dibawah tebing karena sangat berpotensi longsor” terang Juli.

Danramil 02 Kaliangkrik Kapten Arm Simin di tempat terpisah membenarkan bahwa terjadi tanah longsor di Dusun Mangli karena curah hujan tinggi dan tanah yang menjadi labil.

“Kami sudah perintahkan seluruh anggota agar lebih intensif memonitor wilayah terutama saat terjadi hujan, kami juga menghimbau agar warga lebih berhati-hati dan selalu waspada, serta segera melapor bila ada kejadian seperti ini agar segera bisa ditangani” jelas Danramil. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!