- iklan atas berita -

Metro Times (Natuna, Kepulauan Riau) Di tengah wabah pandemi Covid-19 yang menyita perhatian publik, walaupun Pulau Midai masih zona hijau, Babinsa Koramil 05/Midai Kodim Natuna, terus berupaya meningkatkan Kewaspadaannya di sejumlah pintu pelabuhan WK Midai.

“Upaya itu dilakukannya dengan cara pengecekan suhu badan, pengecekan surat keterangan sehat dari dokter dan memantau keluar masuk orang di daerah binaan Kecamatan Midai,” ucap Sertu Oloan Aritonang .

Seperti pada hari Jumat kemarin, 21 Agustus 2020 pukul 16.20 wib, Plh Danramil 05/Midai, Sertu Oloan Aritonang, Babinsa Desa Batu Belanak Serda Bonar Ritonga bersama tim gugus tugas Covid-19, bersama Posal, Polsek turun melakukan pemeriksaan terhadap penumpang beserta barang yang turun dari Kapal Sabuk Nusantara 80 di pelabuhan WK Midai.

“Sebagai aparat kewilayaan kita berusaha mendukung pemerintah agar dapat meminimalisir virus covid-19 jangan sampai berkembang di zona hijau sesuai Surat Edaran (SE) Bupati Natuna sebagai bujuk kita di lapangan dalam menyikapi yang terjadi saat ini,” ujarnya.

Ditempat lain Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han menyampaikan, pihaknya akan terus meningkatkan kredibilitas jajaranya khususnya para Babinsa dan mengarahkan untuk memantau barang dan orang yang datang untuk selalu menyesuaikan protokol kesehatan sesuai Surat Edaran Bupati Natuna.

ads

Kegiatan ini juga merupakan kebijakan dari Pangdam 1/BB Mayjend TNI Irwansyah MA M.Sc yang disampaikan secara lisan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Hartono S.Sos yang isinya adalah, jajarannya senantiasa mendukung pemerintah bersinergi dengan instansi lain terapkan protokol kesehatan guna memutuskan mata rantai virus Covid-19. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!