- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Plh Danramil Koramil 06/Serasan beserta Babinsa dari Jajaran Kodim 0318/Natuna, dan Muspika menghadiri Undangan Apel Ikrar Netralitas ASN pada Pilkada Kabupaten Natuna di SMUN 1 Serasan Timur Jln. Air Tang Desa Arung Ayam, Senin (19/10).

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan agar pada Pesta Demokrasi mendatang ASN di Kecamatan Serasan Timur netral dan tetap menyelenggarakan pelayanan publik baik sebelum dan sesudah Pilkada kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Plh Danramil menyampaikan bahwa TNI dan Polri mendukung Ikrar ASN seperti ini, karena TNI dan Polri merupakan Alat Negara memang Sudah Netral sesuai bujuk buku Netralitas TNI yang selalu dipegang atau dibawa.

“Sudah tugas dan tangung jawab kita sebagai aparatur negara Netral dan mensukseskan jalannya Pesta Demokrasi Pilkada di Kabupaten Natuna,” terangnya.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 0318/Natuna Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han mengatakan kepada para Danramil jajaran harus tetap memegang Netralitas TNI dan mendukung Ikrar ASN yang ada di wilayahnya.

ads

“ASN sebagai Aparatur Pelayanan Publik di masyarakat seharusnya memang harus mempunyai Ikrar Netral agar Negara kita dalam Pilkada Serentak tidak mencampur adukan politik dan kepentingan khalayak ramai,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan kegiatan ini juga merupakan kebijakan dan perintah Pangdam 1/BB Mayjen TNI Irwansyah Ma M.Sc yang disampaikan kepada Danrem 033/Wp Brigjen TNI Harnoto S.sos, bahwa Kodim harus menekankan dan memerintahkan Koramil Jajaran memantau situasi Pilkada di daerah agar terselengara dengan lancar dan aman serta tetap berpedoman pada Bujuk Netralitas TNI.

“Ikuti acara atau kegiatan yang ada di wilayah teritorial masing-masing dan tetap berkoordinasi ke komando atas jika ada hal-hal yang mengancam keamanan Negara,” tegas Dandim. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!