- iklan atas berita -

Metro Times (Natuna) Guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat yang ada di Kecamatan Serasan Timur, Koramil 06/Serasan Kodim 0318/Natuna, terus melakukan pengawalan terhadap PPKM skala Mikro di wilayah binaan bersama Kepolisian, Kepala Desa, Puskesmas dan Tim PPKM Mikro di 4 (empat) Desa di wilayah Kecamatan Serasan Timur, Rabu (26/05).

Melalui Babinsa Koramil 06/Serasan, Sertu Hendry Purwanto dan Serda Yusrial Chaniago, bertekad bulat untuk membuat wilayah Kecamatan Serasan Timur terbebas dari virus covid-19.

“Kali ini kita bersama Bhabinkamtibmas dan Tim PPKM Mikro 4 Desa melaksanakan kegiatan pengecekan warga yang pulang kampung dari Kalimantan Barat, guna antisipasi warga yang positif covid-19. Hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga sekitar,” terang Sertu Hendry Purwanto.

Ditambahkannya, tujuan daripada ini juga untuk mengetahui dan memastikan warga yang dari luar daerah dalam keadaan sehat dan tidak membawa benih virus covid-19.

“Langkah pertama yang kami lakukan adalah menanyakan kepada warga yang datang dari luar daerah adalah warga tersebut membawa surat kesehatan dari tempat semula yakni Paloh Kabupaten Sambas Provinsi Kalimantan Barat apa tidak. Hal ini dilakukan sebagai tempat edukasi tentang covid-19 dan patuh terhadap protokol kesehatan,” jelas Sertu Hendry Purwanto dengan didampingi Serda Yusrial Chaniago.

ads

Melawan covid-19 sangat diperlukan oleh segala element, dan juga perlu kesadaran dari semua pihak. Karena Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian tanpa bantuan dari semua pihak. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!