KPU Kendal Gelar Sosialisasi Kepada Pemilih Pemula

0
390
- iklan atas berita -

Metro Times (Kendal) Himbauan agar tidak salah pilih dan pemilih sebaiknya mencermati profil dan rekam jejak calon disampaikan Rochimudin selaku Divisi Teknik dan Penyelenggaraan KPU Kendal saat gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih kepada Pemilih Pemula.

Sosialisasi yang digelar di Aula KPU pada Rabu (20/2/2019) diikuti 58 peserta dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Jangan mudah percaya dengan janji-janji calon dan jangan tergiur dengan iming-iming uang atau jangan menggadaikan suara dengan uang, karena satu suara akan menentukan nasib nagsa ke depan,” ujar Rochimudin.

Sosialisasi dengan materi pemberian pengertian tentang pentingnya pemilu dan yang hal-hal yang berkaitan tentang pemilu, termasuk cara mencoblos yang benar bagi pemilih pemula sangat penting.

Kami memberikan sosialisasi kepada pemilih pemula supaya mereka paham benar tentang pentingnya pemilu, sehingga tidak akan golput,” katanya.

ads

Diharapkan para pemilih pemula agar menjadi pemilih yang cerdas, yang tidak asal memilih dan tidak tergiur dengan politik uang dan juga diingatkan agar tidak ikut-ikutan menyebar berita yang belum dipastikan kebenarannya.

Sementara itu, salah satu peserta dari SMK 2 Kendal, Guntur Yonathan Pradewa menyampaikan, usai mengikuti sosialisasi pemilu menjadi paham tentang pemilu dan tidak akan tergiur dengan politik uang, karena melanggar Undang-undang.

Saya menjadi paham banyak hal tentang pemilu, seperti money politik yang ternyata melanggar undang-undang, maka akan menolak jika ada calon yang memberi uang,” ucapnya.

Dikatakan, dirinya hanya akan memilih calon yang baik sesuai dengan hati nuraninya. (Ghoost)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!