- iklan atas berita -

MetroTimes (Magelang) AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK.MSi, semenjak menjabat sebagai Kapolres Magelang Kota yang baru, langsung melakukan beberapa kegiatan serta pengenalan di Wilayah Magelang Kota. tidak terkecuali di Jajaran Polres Magelang Kota. Untuk hari Senin ini (6/11) sekitar pukul 09:30wib, Kapolres Magelang Kota beserta Ketua Bhayangkari Cabang Magelang Kota melakukan kunjungan kerja di Polsek Magelang Selatan.

Pada kunjungan kerja kali ini juga telah dihadiri oleh: Waka Polres Magelang Kota, Para Kabag Kasat Kasi jajaran Polresta, Para pengurus Bhayangkari Kota Magelang, Kapolsek Magelang Selatan, Para Kanit Panit Kasi dan anggota Polsek Magelang Selatan, Ketua pengurus dan anggota Bhayangkari Polsek Magelang Selatan, Camat Magelang Selatan, Lurah Se kecamatan Magelang Selatan, Ketua FKUB Kota Magelang dan Toga Tomas wilayah Magelang Selatan.

Sinergitas antara Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat, dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya seperti halnya, masalah Intoleransi umat beragama, radikalisme, terorisme, gangguan kamtibmas dan Hate Speech (ujaran kebencian melalui dunia maya, elektronik dan cetak) untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban, untuk itu AKBP Kristanto YD menjelaskan 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika) dan konsep 3 Pilar yaitu Unsur Pemerintahan Daerah (mensejahterakan masyarakat dan membantu ketentraman di lingkungan masyarakat), Unsur Polri (memberi pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat) dan Unsur TNI (memberikan penyuluhan bela negara dan menjaga terotorial wilayah).

Dalam sambutannya, AKBP Kristanto YD juga memberikan nomer hp kepada semua hadirin yang datang (dengan maksud jika ada sesuatu bisa langsung laporan ke Kapolresta langsung) karena menurutnya prinsip kerjanya adalah bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas. Karena wilayah Magelang Selatan nilai kriminalismenya paling tinggi diantara wilayah Magelang lainnya, AKBP Kristanto YD berpesan kepada jajaran di Polsek Magelang Selatan yang diantaranya,

“Anggota Polsek Magelang Selatan harus kompak kuat personilnya, bisa membaca situasi dan kondisi di wilayahnya, agar wilayah Magelang Selatan tetap aman dan kondusif” terang AKBP Kristanto YD. (Arif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!