- iklan atas berita -

Metro Times, (Semarang), Kecelakaan maut kembali terjadi di pertigaan Jalan Hanoman Semarang Barat. Sebuah truk tangki Mitsubishi berplat nomor B 9061 BFU yang mengalami kegagalan fungsi rem menyambar sepeda motor Honda Supra Nopol H 5660 JZ pada Kamis pagi (17/8/2017) sekitar pukul 09.00 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat truk bermuatan tetes tebu yang dikemudikan Shomantri, 27 tahun, warga Nagrek Utara Sukabumi, melaju dari arah Barat (pasar Jrakah) ke Timur (arah Kalibanteng). Setibanya di lokasi kejadian yang diketahui jalannya memang menurun sebelum lampu merah pertigaan jalan Hanoman, truk tersebut mengalami rem blong. Shomantri yang tidak bisa mengendalikan laju truknya akhirnya menyambar dan melindas sepeda motor yang dikemudikan Mahfud Adnan Khafidz, 22 tahun, warga Tambak Aji Ngaliyan Semarang kemudian menghantam pulau jalan di lajur kiri Lampu merah pertigaan jalan Hanoman.

Akibat dari kejadian itu, Mahfud yang mengalami luka parah di bagian dada dan kaki, segera dilarikan ke RS.Columbia Asia Semarang. Namun setiba di rumah sakit, korban menghembuskan nafas terakhir sudah tidak tertolong lagi.

Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang AKP Sugito menjelaskan, “Rem truk tidak berfungsi saat di jalan menurun sebelum lampu merah pertigaan Hanoman.”
Peristiwa itu kini sedang dalam penanganan Unit laka Satlantas Polrestabes Semarang guna proses lebih lanjut.(Ardani)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!