Lazisnu Kecamatan Kendal Berikan Bantuan Gerobak dan Modal Usaha Kepada Pedagang Kecil di Harlah NU ke 95

0
651
Lazisnu Kecamatan Kendal memberikan bantuan gerobak dan modal usaha kepada pedagang kecil di Kelurahan Karangsari Kendal, Senin (1/2)
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Bertepatan dengan hari lahir (Harlah) NU ke 95, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kecamatan Kendal, terus berkhidmat kepada masyarakat dengan memberikan bantuan gerobak dan modal usaha kepada pedagang kecil di Kelurahan Karangsari Kecamatan Kendal.

Kepala Divisi Pentasyarupan Lazisnu Kecamatan Kendal, Sugiyono mengatakan, momen harlah NU yang biasanya diperingati dengan pengajian akbar hingga pawai budaya, kali ini tidak digelar karena kondisi pandemi yang belum menunjukkan tanda-tanda usai. Namun, kondisi ini dimanfaatkan untuk membantu pedagang kecil dengan memberikan bantuan berupa gerobak dan modal usaha.

“Sebelum bantuan kita salurkan, tim melakukan pendataan dan verifikasi terlebih dahulu,” kata Sugiyono, Senin, (1/2/2021) pagi.

Dia menegaskan, pendataan, verifikasi dan seleksi dilakukan secara ketat agar bantuan dari Lazisnu Kecamatan Kendal tepat sasaran.

ads

Sementara itu, Ketua Lazisnu Kecamatan Kendal, Bayu Nugroho mengatakan, pemberian bantuan gerobak dan modal usaha adalah bagian dari progam pengembangan ekonomi yang difokuskan untuk peningkatan kesejahteraan umat dalam mencapai kemakmuran ekonomi masyarakat.

“Ditahap awal pentasyarupan ini ada 2 warga penerima bantuan dari Lazisnu Kecamatan Kendal,” terangnya.

Disampaikan Bayu, progam pentasyarupan dari Lazisnu nantinya akan berkelanjutan hingga tersebar ke 20 kelurahan yang berada di Kecamatan Kendal.

Dia meminta kepada pengurus ranting untuk melakukan pendampingan atau monitoring agar pentasyarupan dari Lazisnu lebih maksimal kemanfaatannya.

Ketua Ranting Lazisnu Kelurahan Karangsari Siti Istirokhah mengucapkan terimakasih kepada Lazisnu Kecamatan Kendal karena salah satu warganya mendapatkan kemanfaatan progam ekonomi ini.

Istirokhah menuturkan, penerima bantuan dari Lazisnu yakni, Nurudin Abdullah (40) warga Rt 03/03 Karangsari, sebelumya bekerja serabutan dan hasilnya tidak menentu.

“Baru satu tahun belakangan ini dia mulai usaha jualan angkringan tapi gerobaknya harus menyewa dan setiap hari harus mengeluarkan biaya untuk sewa gerobak,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan dari Lazisnu dapat meringankan beban masyarakat, khususnya pedagang kecil dan menambah maju serta berkah usaha dari penerima bantuan.

Terpisah, Ketua NU Care Lazisnu Kabupaten Kendal, Khusnul Huda mengapresiasi langkah yang dilakukan Lazisnu Kecamatan Kendal dalam berkontribusi meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan pedagang kecil.

“Progam yang dijalankan ini sesuai dengan empat pilar yang dicetuskan PP Lazisnu dalam upaya untuk melayani dan berkhidmat kepada umat. Ini sangat kami apresiasi,” kata Huda.

Huda berharap ke depan Lazisnu Kecamatan Kendal tetap semangat dan terus menebar manfaat bagi umat dalam menjalankan progam permodalan bagi pelaku UMKM, progam pendidikan, progam tanggap bencana dan progam lainnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!