- iklan atas berita -
Metro Times  (Demak) – Dukungan untuk Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jawa Tengah Sudaryono dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024 terus bermunculan. Kali ini dukungan datang dari legislator asal Kabupaten Demak, H. Muntohar.
Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Demak ini menilai, bahwa Sudaryono atau yang akrab disapa Mas Dar merupakan sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin di Jawa Tengah. Menurutnya, Sudaryono memenuhi sejumlah syarat yang dibutuhkan dan sesuai kriteria kebutuhan masyarakat saat ini.
“Meski belum lama ditunjuk oleh Ketua Umum DPP Gerindra Bapak Prabowo Subianto menjadi ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Mas Dar ini sudah keliling ke semua wilayah di Jawa Tengah, menunjukkan Mas Dar punya dedikasi tinggi atas amanah yang diembannya. Mas Dar merupakan tokoh muda yang gesit dan energik,” kata Muntohar, Kamis (29/02/24).
Owner Diana Ria Enterprise itu melanjutkan, Sudaryono masih berusia muda. Meski begitu, pengalamannya dalam berorganisasi dan pengabdian kepada masyarakat sangat banyak dan tidak perlu diragukan lagi. Sudaryono merupakan Ketua Umum DPP Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) dan juga Ketua Dewan Penasehat Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA).
“Beliau (Mas Dar, red) sudah keliling ke pasar-pasar tradisional di seluruh Indonesia. Beliau sangat peduli kepada para pedagang kecil, UMKM, buruh, nelayan, wong cilik. Atas perhatian dan komitmennya itulah, kami (Seluruh anggota Fraksi Partai Gerindra Demak) memberikan dukungan penuh atas pencalonannya menjadi Gubernur Jawa Tengah mendatang,” tegas Muntohar
Masih menurut Muntohar, kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Tengah dalam Pilpres 2024 versi hitung cepat (Perhitungan sementara KPU) itu tidak lepas tangan dingin dan kerja keras Sudaryono. Tentu juga atas bantuan para pengurus Gerinda baik di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan hingga Ranting, serta dukungan para kader dan para relawan.
“Kemenangan pasangan Capres-cawapres 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Provinsi Jateng ini menjadi sinyal sekaligus modal Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Sudaryono menuju Jateng satu,” urainya
Ketua Persatuan Pengusaha Pasar Malam Indonesia (P3MI) Jawa Tengah itu menambahkan, sebagai informasi, Sudaryono ialah pengusaha dan tokoh politik yang lahir dari keluarga petani di Grobogan. Lulusan SMA Taruna Nusantara Magelang ini pernah mendapatkan beasiswa di Akademi Pertahanan Nasional, Jepang. Di sana, ia memperoleh disiplin militer, pengetahuan dan pengalaman tentang budaya Jepang, kualitas kepemimpinan, dan memperluas pandangan dunia secara global.
Sekembalinya ke Indonesia, Sudaryono bergabung dengan Prabowo Subianto sebagai asisten pribadi dan CEO di Nusantara Energy. Sudaryono juga fasih berbahasa Jepang dan memiliki minat yang kuat dalam bidang pertanian, agribisnis, industri makanan, pedagang pasar tradisional, organisasi, dan manajemen strategis. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!