- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Beberapa pejabat di lingkungan Akmil melaksanakan serah terima jabatan, diantaranya Kakum Akmil, Kakes Akmil dan Kapenhumas Akmil, di Gedung Leo kailola Akmil Magelang . Dalam sertijab ini dihadiri langsung oleh Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E. M.M., Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNi Wirana Prasetya Budi S.E. serta Pejabat Distribusi Akmil, Selasa (11/12).

Dalam Penerimaan Pejabat baru Akademi Militer, atas nama Civitas Akademika Akademi Militer mengucapkan “selamat datang dan selamat bergabung dalam keluarga besar Akademi Militer” kepada:
1. Letkol Chk Winardjo, S.H.,
2. Letkol Ckm dr. Rudy Dwi Laksono; SP.PD
3. Letkol Inf Dr. Mangasi Simangungsong, M.Si;
4. Mayor Inf Yudha Saktie Purwana, S.Sos., M.M.,
5. Mayor Inf Alfat Denny Andrian; dan
6. Mayor Inf Meina Helmi, S.Sos.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada isteri pendamping para Perwira tersebut di atas, diiringi harapan agar senantiasa berperan aktif dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Bs Akademi Militer dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.
Satu rangkaian dengan acara sertijab, pada saat ini, juga dilaksanakan acara penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Kepala Hukum Akmil dari Gubernur Akademi Militer kepada kepada Letkol Chk Winardjo, S.H.,
Adapun para pejabat distribusi yang melaksanakan Sertijab adalah sebagai berikut, Kapenhumas Akmil dari Letkol Inf Dr. Asep Kusman, M.Si. kepada Letkol Inf M. Zulnalendra Utama dan Kakes Akmil dari Letkol Ckm dr. I Made Murdalabadi, Sp.B kepada Letkol Ckm dr. Rudy Dwi Laksono, Sp.PD

Perlu diketahui, bahwa rotasi jabatan di lingkungan Akmil pada hakikatnya ditujukan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman bagi seorang perwira, sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas secara professional. Selain itu, merupakan tuntutan dinas sekaligus kebutuhan institusi dalam rangka pembinaan personel maupun pembinaan karier Perwira TNI Angkatan Darat yang mengenal adanya Sistem Tour Of Duty dan Tour of Area.
Tour of duty menuntut seorang personel harus alih jabatan dalam lingkup satuan tempatnya berdinas dan bertugas. Sedangkan Tour Of Area menuntut seorang personel harus pindah dinas ke satuan tugas yang lain dalam rangka pengembangan kemampuan personel dan organisasi.

Selanjutnya, kepada para pejabat baru di lingkungan Akmil, mengucapkan “selamat” atas jabatan barunya. Dengan berbekal pengalaman dan potensi yang dimiliki, akan mampu melanjutkan dan meningkatkan kinerja pada jabatan baru. Organisasi yang dapat tetap eksis mengikuti tuntutan perkembangan zaman dengan Dinamika yang tinggi, membutuhkan hadirnya personel-personel yang memiliki semangat untuk melakukan perubahan, perbaikan dan pembaharuan yang mengarahkan satuannya kepada keadaan yang lebih baik, maju dan banyak berprestasi dalam pelaksanaan setiap tugas.

ads

Dalam pembinaan personel, alih tugas dan jabatan juga bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan dan manajerial serta wawasan Perwira yang bersangkutan, sehingga organisasi atau satuan yang dipimpinnya akan selalu menghasilkan karya-karya terbaik. Perlu dihayati bersama, bahwa agar pencapaian setiap tugas dan tanggung jawab serta kepercayaan yang diberikan pimpinan lebih maksimal, maka jabatan yang diberikan pimpinan kepadanya, seharusnya dipandang tidak semata-mata karena kepercayaan pimpinan saja, akan tetapi lebih merupakan suatu “amanah” dari Allah swt, Tuhan Yang Maha Kuasa, dan pada saatnya nanti pasti akan dipertanggungjawabkan dihadapan-Nya.

Berkaitan dengan acara tradisi pelepasan warga Akmil atas nama seluruh Civitas Akademika Akmil, Gubernur Akmil mengucapkan,

“Terima Kasih yang tulus kepada Letkol Ckm dr. I Made Murdalabadi, Sp.B, Letkol Czi Hadi Sunaryo, Mayor Inf Purwo Jatmiko, Mayo Inf Baskoro Wijaya Atmanto, S.E, Mayor Inf Torang Parulian Malau, dan  Mayor Czi L.Y. Andi Prasetyo, S.T.,M.Sc, atas segala dedikasi, motivasi dan semangat pengabdiannya, sehingga dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatannya dengan baik selama mengabdi di Akmil, terang Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman S.E.,M.M.

Gubernur Akmil juga mengucapkan terima kasih kepada para isteri pendamping para Perwira yang dilepas dari Akmil, yang telah dengan setia mendampingi suami selama bertugas di Akmil ini. Semua berharap, kesetiaan para Ibu-ibu sebagai pendamping suami selama melaksanakan tugas di Akmil akan tetap terpelihara bahkan dapat ditingkatkan, pada tempat penugasan baru. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!