- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Lima pekerjaan kontruksi bantuan keuangan (Bankeu) Provinsi Jawa Tengah ditargetkan selesai ahir desember 2020. Kelima pekerjaan itu yakni Peningkatan Ruas Jalan Bagelen-Soko, Jalan Bapangsari-Telogokotes, Jalan Cangkrep-Kemanukan, dan Jalan Kemanukan-Soko di Kecamatan Bagelen, serta Jalan Bubutan-Watukoro di Kecamatan Purwodadi.

”Saya sudah melihat kelimanya, targetnya akhir Desember ini selesai semua. Sedangkan yang dua dilaksanakan 2021 dan yang satu dianggarkan baru karena uangnya tidak cukup. Insya Allah ketiganya selesai tahun 2021,” kata Pjs Bupati Purworejo Yuni Astuti saat meninjau kelima pekerjaan tersebut dengan didampingi Kepala Dinas PUPR Purworejo Suranto SSos MPA dan Kabag Humas dan Protokol Setda Rita Purnama SSTP MM.

Dirinya melihat sejumlah kendala yang dihadapi dalam tinjuan dilapangan itu. Salah satunya adanya reschedul atau penjadwalan ulang yang sedikit memusingkan pihak kontraktor.

Hal ini dimungkinkan adanya pengaruh dari pandemi Covid-19. Dirinya berharap pada pelaksanaan kegiatan tahun 2021, pelaksanaannya dapat berjalan lebih baik dan sesuai jadwal.

“Dinas PUPR bersama dengan kontraktor diharapkan dapat mengoptimalkan waktu yang tersisa dengan sebaik-baiknya. Karena ini sudah mulai hujan, selalu melihat jadwal cuaca dari BMKG agar lebih memperlancar pekerjaan,” imbuhnya.

ads

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Purworejo Suranto SSos MPA menjelaskan, terdapat delapan kegiatan yang dialokasikan pada tahun anggaran 2020 pada Dinas PUPR Kabupaten Purworejo dengan nilai total Rp. 36.200.000.000,00. Namun karena pertimbangan teknis dan adanya refokusing anggaran, tiga kegiatan akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Ketiganya meliputi Peningkatan Jembatan Sedayu 3 Ruas Jalan Banyuasin-Pagerharjo, Peningkatan Jalan Durensari-Batas DIY, dan Peningkatan Jalan Karangduwur Kecamatan Kemiri.

“Alhamdulilah semua kegiatan berjalan lancar dan progresnya masih on schedule. Mudah-mudahan dapat selesai tepat waktu, tepat sasaran dan tepat manfaat,” ujar Ranto. (DNL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!