Melalui Berbagai Lomba, Sayap Berikan Apresiasi Dari Prestasi Anak-anak Yatim

0
497
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Sebagai langkah untuk memberikan apresiasi pada prestasi anak-anak yatim-piatu, Komonitas Sahabat Anak Yatim Piatu (Sayap) menggelar beberapa lomba bagi anak-anak yatim piatu di Komplek Kantor Dinas PUPR Kendal, minggu (15/12/2019).

Setidaknya ada sekitar 400 anak yatim piatu dari 20 panti asuhan yang berasal dari Semarang, Demak dan Kendal yang bersaing untuk menorehkan prestasi di 5 perlombaan yang digelar, yakni lomba kaligrafi, lomba mewarnai kaligrafi, lomba rebana, lomba dai dan lomba Tilawatil Quran.

Menurut Safari seorang wakil ketua panitia mengatakan bahwa, kegiatan yang digelar merupakan kegiatan rutin dalam setiap tahunnya untuk memperingati milad sayap.

“Di Kendal ini yang pertama kami lakukan,karrna biasanya acara milad dengan berbagai lomba diadakan di Semarang,” kata Safari.

ads

Ia berharap dengan berbagai lomba ini anak-anak yatim piatu menjadi generasi yang hebat, generasi yang soleh yang bisa membawa kebaikan untuk bangsa Indonesia.

“Kelak saat mereka besar mereka akan bangga bahwa saat masa kecilnya pernah meraih prestasi dalam lomba ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Soleh ketua panitia mengatakan, awalnya komunitas Sayap hanya ada di Semarang, namun sekarang sudah merambah ke daerah-daerah.

“Saat ini banyak daerah yang dengan sendirinya bergabung dengan Sayap, diantaranya Solo, Ungaran dan Lampung,” katanya.

Ia juga mengatakan, untuk di Kendal kantor kesekretariatan Sayap ada di Boja tepatnya di belakang Puskesmas Boja.

“Awal-awal berdirinya Sayap yang sering kita santuni adalah panti-panti asuhan denga sasaran anak yatim-piatu, sekarang kita lebih merata lagi, baik untuk fakir miskin dan kaum dhuafa yang ada di luar panti,” ujarnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!