- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Bertempat di Masjid Al Jihad Akademi Militer (Akmil) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Akmil, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) beserta Ibu Desi Totok Imam Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil beserta pengurus dan Pengurus Yayasan Kartika Jaya, Staf dan para Pejabat Distribusi Akmil, Para Taruna/Taruni berjumlah 635 orang, Selasa (10/11) pukul 18.00 wib.

Kegiatan Doa Bersama ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-63 Akademi Militer dan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1442 Hijriyah / 2020.

Untuk penceramah dalam kesempatan ini adalah Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta, KH. Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah).

Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam dalam sambutannya menegaskan, doa bersama yang telah kita laksanakan sebagai rangkaian memperingati HUT ke-63 Akmil pada tanggal 11 November 2020 esok hari adalah sebagai ikhtiar memohon pertolongan kepada Allah SWT, semoga Akademi Militer sebagai Center of Excellence beserta Civitas Akademika dan keluarga besar senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan perlindungan serta kelancaran dalam menjalankan tugas tanggung jawabnya dalam mengabdi kepada bangsa dan negara melalui Akademi Militer.

“Pada malam ini kita juga melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai wahana untuk mengungkapkan rasa cinta kepada Beliau dengan harapan kita dapat meneladani akhlak dan kepribadian junjungan kita Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

ads

Mayjen TNI Totok Imam juga menyampaikan, untuk tema peringatan kali ini yaitu “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah / 2020 Masehi, Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di tengah Pandemi Covid-19″, yang memiliki makna bahwa melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dalam kondisi wabah covid-19, kita memiliki sikap yang positif dengan ikhtiar maksimal, saling membantu, saling mengingatkan, saling mendukung, dan saling memotivasi terhadap sesama.

KH. Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) Dai dan tokoh milenial NU, menguraikan, dalam kegiatan ini semoga barokah salawat untuk Akmil Magelang agar segera terbebas dari covid-19.

KH Gus Miftah dalam tausiahnya mengatakan,

”Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting bagi umat Islam. Hal ini untuk mengenang warisan dan peranan Beliau sebagai suri tauladan umat Islam di seluruh Dunia, merupakan penanda dalam sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW di Kota Mekkah tahun 571 Masehi di sebut juga dengan tahun Gajah,” ucapnya.

Kemudin dalam ceramahnya, Gus Miftah juga menyinggung soal pandemi covid-19, dimana dia meminta warga Akmil khususnya Taruna Akmil mematuhi anjuran pemerintah diantaranya, kewajiban memakai masker dan patuhi anjuran pemerintah. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!