- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Ny Fatimah Verena Prihastyari SE melalui Ny Dra Erna Setyowati Said Romadhon mengatakan, kebersihan lingkungan akan terus digerakkan. Salah satunya kebersihan pasar, karena pasar sebagai tempat perputaran ekonomi yang juga perlu dijaga kenyamanannya. Apalagi masih ada Los Pasar yang kurang dirawat kebersihannya, sehingga tampak kotor.

Penyampaian Ny Erna Said tersebut, saat bersih-bersih yang dikemas dalam kegiatan kerja bhakti dan gotong royong di Pasar Baledono Purworejo, pada Jum’at (15/11). Kegiatan yang bertema “Pasarku Resik Rejekiku Apik” itu melibatkan Lurah Baledono Purworejo, Lurah Purworejo, Lurah Sindurjan, dan Lurah Mranti. Masing-masing membawa anggota PKK yang langsung bersama-sama melakukan kerjabakti menyapu.

Lebih lanjut Ny Erna Said mengatakan, gerakan kebersihan lingkungan termasuk kebersihan pasar juga sebagai upaya untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Purworejo yang telah menerima penghargaan Adipura pada 2018. Sedangkan untuk tahun 2019 ini, masih dalam proses penilaian sampai Desember mendatang. Kita anggota TP PKK sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Purworejo, supaya berperan serta dalam bersih-bersih lingkungan.

“Kami mengajak warga Pasar Baledono menjaga kebersihan, utamanya pada kiosnya masing-masing maupun Los pasar. Dengan pasar yang bersih, InsyaAlloh para pembeli akan senang dan nyaman, sehingga akan berlangganan untuk belanja,” harap Ny Erna Said.

Menurutnya, kebersihan juga telah tercatat dalam program kerja PKK yang masuk dalam 10 program pokok. Tentunya PKK harus bisa menjadi teladan bagi warga sekitarnya, terutama dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Dimulai dari keluarga, lingkungan, maupun tempat umum. Dengan gerakan kerja bakti dan gotong royong, maka diharapkan akan dapat menyadarkan akan pentingnya kebersihan.

ads

Sementara itu Ny Rahyuning Roewardjito menjelaskan, kegiatan kerja bakti dan gotong royong ini diwujudkan dalam bersih-bersih dengan sasaran Pasar Baledono. Karena pasar sebagai pusat jual beli yang paling rawan kebersihannya.

Kerja bakti yang diikuti oleh sekitar 150 anggota PKK yang terdiri dari 4 kelurahan tersebut dibagi beberapa kelempok, dan setiap kelompok langsung menyapu di Los-Los Pasar. Tujuannya untuk membangkitkan kepedulian dan kesadaran akan kebersihan bagi pedagang maupun pengunjung pasar. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!