- iklan atas berita -

Metro Times, (Purworejo), Lembaga Pemasyarakatan Purworejo. dalam rangka menyambut Hut RI ke 72 laksanakan lomba lagu daerah bagi warga binaan. lomba diikuti oleh peserta warga binaan sekitar 18 orang. dari jumlah keseluruhan 126 warga binaan. lomba ini merupakan program dari lembaga kementrian Hukum dan Ham yang diselenggarakan seretak di seluruh wilayah Indonesia.

Acara ini berlangsung di Halaman Lembaga Pemasyarakatan Purworejo. selasa (15/8/17, yang dimulai pada pukul 08:00 WIB. Lagu-lagu daerah ini dibawakan oleh Warga binaan dengan tujuan untuk memperkenalkan keaneka ragaman jenis lagu daerah yang ada di negara kita ini. Jelas Teguh, selaku Kepala Keamanan Lembaga Pemasyarakatan Purworejo.

Di jelaskan, lomba ini adalah tujuan utamanya menggali bakat yang dimiliki Warga Binaan Purworejo untuk berkereasi, serta sebagai motifasi melatih mental mereka. dengan adanya lomba ini, warga binaan bisa lebih sadar akan kecintaan mereka pada bangsa ini. dan juga hubungan baik mereka dengan para petugas disini bisa terga dengan baik. Ungkap Teguh.

ads

Selain membangun mental dan moral kebangsaan para warga binaan, juga meciptakan suasana dan menjalin keakraban di antara sesama warga binaan sendiri. Sehingga tidak ada gesekan diantara mereka dan serta hubungan warga binaan dengan petugas tercipta suasana yang harmonis. Ujarnya.

Diharapkan dengan adanya lomba ini, Warga Binaan setelah bebas nanti, mereka bisa menjadi insan yang baik dalam menjalani kehidupannya ditengah-tengah masyarakat. serta mereka tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan orang lain atau yang melawan hukum. Sehingga bisa membuat mereka masuk penjara lagi. Jelas Teguh.(Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!