- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Ngablak – Salatiga, tepatnya di Dusun Ngablak RT 001 RW 006 Desa/Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Selasa (31/12/19) dini hari sekira pukul 02.00 wib.

Kecelakaan yang melibatkan sepeda motor Honda Beat Nopol H 4899 AGC dengan mobil Pick Up Suzuki Futura Nopol AA 1653 KT bermuatan tahu, dan satu orang tewas.

Korban meninggal adalah pengendara sepeda motor bernama Nur Zaenudin (24) warga Dusun Gondangan Kulon RT 2 RW 10, Desa Girirejo, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang.

Menurut keterangan Slamet Prayoga (66) warga sekitar salah satu saksi mata mengatakan, kronologinya korban mengendarai sepeda Motor Honda Beat melaju dari arah Salatiga. Setiba di lokasi kejadian, berniat untuk belok ke kanan. Namun dari arah berlawanan melaju Mobil Pick Up Suzuki Futura, yang dikemudikan Adi Widiarso (33) warga Dusun Parangan, Desa Sidorejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

“Ketika belok ke kanan ia sudah masuk lajur kanan, sementara dari arah berlawanan melaju mobil Futura. Sopir sudah berusaha membanting stir ke kiri namun karena jarak terlalu dekat sehingga mobil menabrak pengendara sepeda motor, kemudian berhenti setelah menghantam tiang kabel telephon,” terangnya.

ads

Berkat kesigapan warga dan Polsek Ngablak Polres Magelang Polda Jateng, para korban termasuk sopir dan salah satu penumpangnya yang mengalami luka ringan dibawa ke RSUD Salatiga.

Sementara itu, Kapolsek Ngablak IPTU Sukamto dalam releasenya membenarkan adanya kejadian ini.

“Korban yang meninggal dunia sudah dibawa pulang dari Rumah Sakit oleh pihak keluarga ataupun ahli waris ke rumah duka. Dan untuk kasus laka lantas kini di tangani oleh Unit Laka Polres Magelang,” jelasnya.

Untuk kejadian ini sedang ditangani oleh Kanit Lalu Lintas Polres Magelang, sebagai barang bukti kendaraan sudah diamankan di Unit Laka Lantas. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!