- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Exhibition Hall Grand City Surabaya menjadi saksi sejarah atas berdirinya Aliansi Supporter Muhammadiyah Surabaya. Sebagai salah satu bukti kontribusi Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Surabaya dalam mewadahi dan memfasilitasi para pelajar muhammadiyah yang tergabung dalam supporter masing-masing sekolah muhammadiyahnya baik SMP, SMA, maupun SMA se- Surabaya.

Pada kesempatan ini, deklarasi aliansi supporter muhammadiyah surabaya disaksikan oleh Walikota Surabaya yakni Ibu Tri Risma Harini, Bapak Mahsun Jayadi M. Ag selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya, Ketua Lembaga Seni Budaya dan Olahraga PDM Kota Surabaya, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Timur serta Ketua Bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga PW IPM Jawa Timur.

Kegiatan deklarasi ini mengundang antusiasme dari para supporter muhammadiyah se Surabaya. 780 supporter sekaligus pelajar sekolah muhammadiyah se Surabaya memenuhi Exhibition hall Grand City Surabaya dengan beragam property supporter yang dimilikinya mulai dari kostum, bassdrum hingga maskot digunakan untuk meramaikan kegiatan tersebut.

Selain itu, panitia juga membagikan hadiah berupa piagam dan uang tunai dalam kompetisi menyambut deklarasi ini dengan kategori lomba cipta anthem, lomba design logo, lomba cover sang surya, dan lomba supporter terheboh.

ads

Kompetisi ini dimaksudkan untuk menumbuhkan motivasi supporter muhammadiyah surabaya dalam berkarya dengan kreativitas dan kekompakkan yang dimilikinya. Perhelatan besar ini merupakan aksi kreatif dari para anggota bidang Apresiasi Seni Budaya dan Olahraga (ASBO) PD IPM Surabaya.

Dalam sambutannya, Ibu Tri Risma Harini selaku walikota Surabaya menyebutkan, “pelajar sebagai anak muda yang memiliki banyak potensi hebat untuk berkembang dan berkarya harus selalu berada pada koridor yang aman, bahwa pelajar saat ini harus terhindar dari narkoba dan segala bentuk hal negatif lainnya.

” Maka dengan deklarasi tersebut, pelajar khususnya supporter muhammadiyah Surabaya harus selalu bersemangat untuk berkarya dan berinovasi agar selalu berada pada koridor yang positif.

Ketua Umum PD IPM Kota Surabaya juga menyatakan bahwa PD IPM Kota Surabaya akan mewadahi dan memfasilitasi supporter muhammadiyah Surabaya. “Kami siap mewadahi teman-teman supporter dalam berkarya dan siap menciptakan citra yang baik untuk supporter muhammadiyah surabaya agar kedepannya bakat dan kreativitas yang dimiliki para supporter tidak sia-sia.” Ungkan Muflih selaku Ketua Umum PD IPM Kota Surabaya.(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!