- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang membagikan paket sembako kepada para nelayan dan buruh ikan di Kampung Tambakrejo, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara.

Pendistribusian logistik tersebut bekerja sama dengan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Kota Semarang dan dihadiri Perwakilan Pengurus Forwaka Jawa Tengah, Senin (13/4/2020).

Kepala Kejari Kota Semarang Sumurung Pandapotan Simaremare mengungkapkan, bantuan ini bertujuan untuk sedikit mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19).

Menurutnya, penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap. “Untuk tahap pertama ini sudah kami siapkan 150 paket. Di dalamnya ada sembako dan masker berbahan kain sesuai arahan pemerintah,” ujarnya.

Dia mengatakan, pembagian tidak dilakukan di satu tempat saja, melainkan acak. “Pokoknya kami bagikan ke masyarakat yang memang layak menerima,” ungkap Sumurung.

ads

Selain di Kampung Tambakrejo, sembako juga diserahkan kepada para tukang becak, pedagang keliling, tukang jahit keliling, hingga penyapu jalanan yang ada di Kota Semarang.

Ada pula yang dititipkan kepada pegawai dan jaksa Kejari Kota Semarang untuk diserahkan kepada tetangganya masing-masing yang dirasa laik menerima bantuan.

Sumurung menambahkan, untuk bantuan tahap selanjutnya akan disalurkan pada pekan ini juga. Sekarang sudah disiapkan 150 paket sembako lagi, tinggal dibagikan.

“Kemungkinan ini akan terus kami lakukan sampai bulan Ramadan nanti, karena kami sudah menyiapkan sekitar 500 paket,” imbuhnya.

Ketua Forwaka Jateng, Henry Palupessy didampingi Sekretaris Forwaka Jateng Joko Susanto menambahkan, pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dinilai penting. Apalagi di masa pandemi seperti ini.

“Gara-gara Covid-19, banyak masyarakat yang terdampak. Bahkan untuk makan saja susah. Makannya bagi yang mampu, mari sisihkan untuk membantu sesama,” tandas Henry. (jo/dn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!