- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Polsek Mungkid, Polres Magelang, Polda Jateng bersama warga masyarakat telah melakukan evakuasi penemuan orang meninggal tertimbun tebing, di Alur Sungai Pabelan Mungkid Magelang , tepatnya di lahan penambangan Dusun Pabelan 3, Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Rabu kemarin (31/10) sekitar pukul 08.30 wib.

Salah satu warga bernama Tri Hartanto (35) mengatakan, sewaktu melakukan melaksanakan penggalian mencari pasir di lahan tersebut, melihat jari tangan manusia, dan di sekitarnya terdapat bekas longsoran tebing.

Temuan tersebut kepada Purdianto (52), warga Dusun Sirat RT 02 Rw 01 Desa Mungkid, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, yang sedang memecah batu di sekitaran lahan tersebut, kemudian di laporkan kepada pengelola lahan bernama Toifur dan ke Polsek Mungkid.

Setelah mendapatkan laporan, Kapolsek Mungkid AKP Mohamad Ahdi bersama petugas medis mendatangi lokasi melakukan evakuasi korban dan olah Tempat Kejadian perkara (TKP).

Setelah di evakuasi diketahui korban bernama Eko Prasetyo bin Widarto (25), warga Dusun Pabelan III RT 03 Rw 08 Desa Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang.

ads

“Dari hasil olah TKP, korban meninggal karena terkubur terkena longsoran tebing setinggi sekitar 2,10 meter,” terang Kapolsek di lokasi kejadian.

Sedangkan dari pemeriksaan luar korban oleh Inafis Polres Magelang dipimpin oleh Brigadir Sigit P.Md dan secara medis oleh Dr. Nurul S Hapsan dari Puskesmas Mungkid, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan, korban meninggal murni kecelakaan terkena longsoran tebing.

Sementara Nur Khadik (53), warga setempat menyampaikan, bahwa pada hari Senin (28/10) sekira pukul 17.00 Wib, melihat korban berada di lahan  tersebut.

“Saat itu saya melihat korban berada di lokasi penambangan sendirian, saya menduga korban meninggal terkena longsoran bekas tambang,“ katanya.

Sementara orang tua korban  Widarto (55) menambahkan bahwa puteranya tidak pulang sejak hari Senin yang lalu (28/10), terakhir sekira pukul 17.00 Wib.

Setelah dilakukan pemeriksaan, selanjutnya korban oleh Kapolsek Mungkid di serahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan pemakaman, sedangkan dari pihak keluarga sudah bisa menerima kejadian tersebut sebagai musibah dan tidak akan menuntut ke pihak manapun. (Rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!