- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Setiap tanggal 28 Oktober telah diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda di seluruh Indonesia. Untuk memperingati dan menyemarakkan itu, KNPI Kota Magelang menggandeng Karang Taruna Tunas Muda RW 09 Paten Gunung, Kelurahan Rejowinangun Selatan, Kota Magelang, mengadakan bakti sosial donor darah dan medical check up, dimana kegiatan ini juga bekerja sama dengan PMI Kota Magelang, Minggu (27/10/2019).

Tidak hanya dihadiri oleh para pemuda KNPI Kota Magelang dan warga masyarakat Kampung Paten Gunung saja, namun giat ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Magelang dan Ketua Komisi B Bidang Kesehatan DPRD Kota Magelang.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Magelang, Dra Windarti Agustina mengatakan, atas nama pemerintah Kota Magelang, dirinya sangat mengapresiasi pada KNPI Kota Magelang dan Jajaran Pengurus RW 09 Paten Gunung yang sudah menyelenggarakan aksi donor darah dan medical check up ini. Dirinya berharap kegiatan positif ini dapat memotivasi para pemuda di kampung lain untuk selalu berkegiatan positif.

Sementara Ketua Komis B DPRD Kota Magelang, Stin Sahyutri, yang langsung terjun ke lapangan dan bahkan ikut melaksanakan donor darah mengungkapkan, secara pribadi dan sebagai Ketua Komisi B Bidang Kesehatan DPRD Kota Magelang, dirinya sangat mensuport kegiatan donor darah ini. Menurutnya, kegiatan ini adalah suatu gebrakan baru KNPI Kota Magelang dan Ikatan Karang Taruna Tunas Muda RW 09 Kelurahan Rejowinangun Selatan untuk peduli terhadap kesehatan sekitar.

“Ini adalah kegiatan yang sangat positif sekali. Mari kita galakkan hidup sehat, dan hidup yang berguna untuk orang lain dan orang banyak,” terang Stin.

ads

Masih di tempat yang sama, Ketua KNPI Kota Magelang, Riza Fajar Budiyono di sela-sela kegiatan mengatakan, dalam kegiatan ini, KNPI Kota Magelang sebagai penggagas aksi donor darah dan medical check up ini. Menurutnya, setetes darah sangat berarti sekali, dan dapat menyelamatkan nyawa seseorang. Jadi, melalui donor darah ini, KNPI Kota Magelang berharap bisa membantu untuk sesama, dan KNPI Kota Magelang mengajak kepada generasi-generasi pemuda di Kota Magelang dan sekitarnya, untuk selalu hidup sehat dan hidup berguna untuk orang banyak.

“Setetes darah sangat berarti untuk nyawa manusia. Dengan aksi donor darah ini, semoga dapat membantu untuk sesama. Selamat Hari Sumpah Pemuda, NKRI Harga Mati dan Pemuda Jaya,” jelas Ketua KNPI Kota Magelang.

Dalam kegiatan donor darah dan medical check up ini, juga di meriahkan oleh kesenian organ tunggal dan tarian tradisional “Dayakan”, sehingga masyarakat tidak merasa jenuh dan bisa menikmati hiburan yang sudah di sediakan oleh pihak panitia. (Rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!