- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) disambut dengan aksi turun ke jalan oleh ratusan buruh di Kabupaten Purworejo. Namun aksi turun ke jalan tersebut bukanlah demonstrasi seperti biasanya, melainkan berbentuk jalan sehat yang digelar oleh Sarikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Purworejo, Selasa (1/5/18) pagi.

Selain buruh, kegiatan tersebut juga diikuti sejumlah SKPD dan unsur pengusaha. Jalan sehat dilepas oleh Kabag Kesra Bambang Sadyo Hastono mewakili Bupati Purworwjo Agus Bastian SE, MM.

Dalam sambutannya dIsampaikan, pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada SPSI Purworejo yang telah mengisi peringatan Hari Buruh sedunia dengan kegiatan yang lebih positif.

“Salah satu tujuan May Day agar menjadi hari yang bisa dimanfaatkan oleh para buruh dengan suasana dan kegiatan yang menyenangkan, bukan dengan kegiatan demonstrasi yang cenderung menegangkan dan rentan konflik,” katanya, Selasa (1/5/2018) pagi.

Disebutkan, dengan berbagai pertimbangan pemerintah daerah ingin menfasilitasi aspirasi kaum buruh yang ingin menjadikan May Day sebagai hari menyenangkan.

ads

Saat ini sudah tren, utamanya di daerah-daerah yang mengisi peringatan May Day dengan kegiatan positif dan tidak turun ke jalan untuk berdemotransi, sebutnya.

Kegiatan tersebut ditutup dengan sarasehan yang diisi oleh Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kabupaten Purworejo, mengambil tema ‘Dengan Semangat Hari Buruh Internasional Kita Tingkatkan Produktivitas Kompetensi Dan Daya Saing Tenaga Kerja Menyongsong Era Revolusi Industri 4.0. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!