- iklan atas berita -

Metro Times (Wonosobo) Anggota Komisi IV DPR/MPR RI Dapil Jateng VI dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina SE MBA, melakukan penebaran benih ikan sebanyak 75.000 di Sungai Begaluh anak Sungai Serayu dan beberapa sungai si Kabupaten Wonosobo. Tidak hanya di sungai saja, penebaran benih ikan juga dilakukan di Kolam Ikan Terpadu di wilayah Dusun Tempelsari Desa Maduretno Kecamatan Kalikajar Kabupaten Wonosobo, Jumat (16/10).

Penebaran benih ikan ini disaksikan langsung oleh Kabid Perikanan Kabupaten Wonosobo, anggota DPRD Kabupaten Wonosobo, Kepala Desa Maduretno Kalikajar, dan Ketua Kelompok serta anggota Kelompok Pembudidaya Ikan Dusun Tempelsari Kecamatan Kalikajar.

Bantuan 75 ribu benih ikan (40.000 benih Ikan Nilem dan 35.000 benih Ikan Beong) merupakan kerjasama antara Komisi IV DPR/MPR RI dengan Kementerian Kelautan Perikanan, dan dirinya berharap nantinya benih-benih ini akan bermanfaat bagi orang banyak.

“Saya sangat senang, masyarakat menyambut baik adanya penaburan benih ikan ini, karena harapan mereka ikan semakin banyak lagi di sungai,” kata Vita Ervina.

ads

“Untuk yang di kolam, tolong di rawat dan di kelola ya benih-benih ikan ini, supaya nantinya dapat menambah ketahanan pangan dan menambah perekonomian masyarakat banyak,” tambahnya.

Selain itu, masih menurut Vita Ervina, dirinya juga menghimbau untuk semuanya tanpa terkecuali untuk bersama-bersama menjaga sungai dan menjaga ekosistem sungai. Seperti, mencari ikan tidak dengan menggunakan racun, setrum dan lain sebagainya.

“Tolong di ingat dengan betul-betul ya, jangan setrum jangan racun sungai. Sayangi ikan-ikan di sungai. Ingat itu,” jelas Vita.

Sementara anggota DPRD Kabupaten Wonosobo, Eka Gunadi, memberikan apresiasi bantuan benih ikan yang diberikan Pemerintah Pusat melalui anggota Komisi IV DPR/MPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina SE MBA.

“Mewakili masyarakat Wonosobo, saya sangat mengapresiasi adanya bantuan benih ikan dari Ibu Vita Ervina ini. Semoga bantuan benih ikan ini sangat membantu masyarakat Kabupaten Wonosobo,” terang Eka Gunadi. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!