- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan para Toga dan Tomas serta para warga masyarakat, Kapolsek Dukun mengajak para anggotanya di Polsek Dukun Polres Magelang Polda Jateng untuk menyambangi beberapa para Toga dan Tomas di wilayah hukum Polsek Dukun. Rabu (21/2) dimulai pukul 13.00 wib Kapolsek Dukun dan anggotanya sambang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Hikmah pimpinan KH Mashur yang terletak di Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. Rombongan Kapolsek diterima hangat oleh Pimpinan Pondok dan para santrinya. Dan pimpinan Ponpen KH Mashur mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek Dukun yang sudah secara intens melaksanakan sambang ke Pondok Pesantrennya.

Kegiatan Polsek Dukun Polres Magelang tidak berhenti di Ponpes ini saja. Setelah sambang ke Ponpes Mambaul Hikmah, rombongan Kapolsek Dukun juga sambang ke Gereja St Maria Lodres pimpinan Romo Tulus Sudarto yang beralamat di Sumber Desa, Kecamatan Dukun. Rombongan Kapolsek Dukun juga diterima langsung oleh Romo Tulus. Romo merasa sangat senang atas kedatangan Kapolsek Dukun dengan para anggotanya. Dan Romo Tulus juga menyampaikan, kalau dirinya baru 1 bulan saja di Gereja ini dan menggantikan Romo sebelumnya yang pindah ke Papua. Romo tulus melaporkan kalau di wilayah Sumber situasi kamtibmas aman terkendali.

Kapolsek Dukun AKP Dimas Bagus P mengajak para Toga dan Ulama untuk selalu membuat suasana selalu sejuk di wilayahnya. Kapolsek juga menambahkan, peran para Toga dan Ulama sangat dibutuhkan dalam bermasyarakat, dimana para Toga dan Ulama adalah mitra Polri dan seyogyanya para Toga dan Ulama juga ikut sama-sama menjaga situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

Tahun 2018 adalah tahun Pilkada, Kapolsek berharap situasi di wilayahnya agar tetap aman dan kondusif. Kapolsek juga menambahkan, agar para warga masyarakat tetap tidak terpengaruh issue-issue yang tidak benar atau berita hoax. Dirasa Kapolsek, warga masyarakat Kecamatan Dukun sudah pada pintar, jadi warga masyarakat Dukun tidak akan terprovokasi issue-issue yang memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

ads

“Para Toga dan Tomas adalah mitra Polisi, jadi saya berharap para Toga dan Tomas selalu mendukung penuh tugas Polisi yaitu menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif. Saya juga berharap para Toga dan Tomas selalu memberi penyejuk hati para warganya, agar situasi kamtibmas di Kecamatan Dukun selalu aman dan harmonis” jelas Kapolsek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!