- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Magelang) Rabu (21/2) Sat Binmas Polres Magelang Kota telah melaksanakan giat silaturahmi akbar dan doa bersama dalam rangka Pilkada serentak tahun 2018 yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polres Magelang Kota. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Wanita Kota Magelang, dimulai dari pukul 09.00 s/d 11.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan silaturahmi ini antara lain, Walikota Magelang,Kapolres Magelang Kota, Ketua PN Kota Magelang, Ketua KPU Kota Magelang, Ketua Panwaslu Kota Magelang, Kepala Kesbanglinmas Kota Magelang, para Kabag, kasat dan Kapolsek jajaran Polres Magelang Kota, para pengurus partai politik, Danramil Magelang Tengah, Ketua MUI, para Camat dan Lurah Kota Magelang, FKUB, para Toga dan Toma, serta para tamu undangan.

Silaturahmi akbar dan doa bersama ini adalah sebagai ikhtiar forum pemerintahan daerah, para Toga bersama segenap element masyarakat untuk menyatukan visi, misi dan tujuan dalam rangka mempersatukan dan menjalin kerukunan antar umat, guna terciptanya komitmen bersama dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif pada Pilkada 2018 di Kota Magelang.

Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto Yoga Darmawan SIK MSi dalam sambutannya menyampaikan, sebentar lagi akan dilaksanakan Pilgub yang mana dalam hal ini akan menimbulkan popularitas massa yang akan mendukung Paslon dan akan menimbulkan perbedaan pendapat yang mungkin akan berujung kepada hal-hal yang tidak diinginkan. Maka dari itu, sekarang kita akan melaksanakan doa bersama untuk menyamakan visi, misi, persepsi dan semoga Allah meridhoi, sehingga Pilkada dapat berjalan lancar, aman, nyaman dan kondusif.

ads

“Pilkada Jaman Now harus anti konflik dan anti SARA” tambah Kapolres.

Dalam acara silaturahmi dan doa bersama ini, Walikota Magelang juga mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Magelang Kota AKBP Kristanto YD SIK MSi atas terlaksananya kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan Pilkada 2018 yang berkelanjutan dengan Pilpres tahun 2019 dan tetap akan mendukung penuh Kapolres dalam menjalankan tugas menjaga Kota Magelang agar tetap aman, nyaman dan kondusif. Masyarakat sekarang sudah mulai cerdas, dan perbedaan adalah hal yang wajar, jadi Kota Magelang yang aman dan nyaman adalah tugas semua warga masyarakat Kota Magelang agar nantinya Kota Magelang menjadi yang terdepan.

“Saya mendukung penuh kebijakan Kapolres Magelang Kota untuk menjadikan Kota Magelang semakin aman dab nyaman. Dan saya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Magelang agar selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan, sehingga akan terjalin silaturahmi yang baik dengan sesamanya” terang Walikota Magelang.

Dalam kegiatan ini juga Kapolres Magelang Kota telah menyerahkan bantuan uang tunai kepada 4 Takmir Masjid dengan tujuan untuk pembangunan Masjid. Ke-4 Masjid itu diantaranya adalah,

a. Masjid Isnaeni Al Hidayah, dengan alamat Kampung Dumpoh, Kelurahan Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara.

b. Masjid Al Muttaqin, dengan alamat Kampung Nambangan, Kelurahan Rejowinangun Utara, Kecamatan Magelang Tengah.

c. Masjid Miftakhul Jannah, dengan alamat Kampung Bojong Barat, Kelurahan Jurang Ombo Selatan, Kecamatan Magelang Selatan.

d. Masjid Nurul Huda, dengan alamat Desa Sangubanyu, Desa Bandongan.

“Bantuan ini adalah bantuan untuk tambahan pembangunan Masjid, semoga bantuan ini dapat membantunya” tambah Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!