- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sekitar 23 rumah milik warga di Dukuh Lor RT 03 RW 01 Desa Sidomulyo, Kecamatan Purworejo, mengalami retak dan rusak parah akibat pergeseran tanah beberapa minggu terahir, Hujan terus mengguyur desa Sidomulyo sampai dengan. Minggu (14/1) malam.

Retakan pada tembok dan lantai rumah terus bertambah lebar, Dimana pada hari sebelumnya retakan hanya sekitar 13 cm, hingga senin [15/1\ ] pagi, retakan pada tembok dan lantai mencapai 16 cm. Hal itu yang mengkhawatirkan penghuninya.

Akibat kejadian itu, sekurang-kurangnya 75 jiwa diungsikan ke tempat yang aman. Untuk sementara mereka tinggal di rumah-rumah saudara atau warga lain.

Warno Suhadi, perangkat Desa Sidomulyo menjelaskan, di Dukuh Lor terdapat 23 rumah yang dinding dan lantainya retak. Lima rumah diantaranya rusak parah dan tidak bisa ditempati lagi oleh pemiliknya.

ads

Kelima rumah yang rusak itu milik Sudiarso (70), Samirin (60), Wagiman (60), Faturohman (35) dan Ponijo (35). Semuanya warga Dukuh RT 03 RW 01 Desa Sidomulyo, Kecamatan Purworejo.

“Mereka kini sudah direlokasikan ke tempat yang aman, dan mendapat bantuan material untuk membangun rumah baru dan bahan makanan dari BPBD Purworejo,”jelas Warno. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!