- iklan atas berita -

 

Metro Times (Purworejo) Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Purworejo, CAS, Senin (15/1) siang sekitar pukul 13.00 ditangkap tim gabungan Badan Narkotika Nasional dan BNN Provinsi Jawa Tengah, diduga terlibat jaringan peredaran narkoba.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Jawa Tengah, Ajun Komisaris Besar Suprinarto, membenarkan penangkap tersebut kepada metrotimes melalui wawancara by hendpone [hp] senin [15/1] malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Untuk saat ini CAS masih diperiksa di BNN Propinsi Jawa Tengah. Namun besok siang atau sore akan dibawa ke BNN Pusat Jakarta untuk dipriksa lebih lanjut. jelas AKBP Suprinarto.

ads

Hasil temuannya tidak bisa saya jelaskan lebih banyak. Nanti BNN pusat langsung yang menjelaskan,” kata Suprinarto seperti dikutip Tempo.co.

Seperti dikutip Tempo.co, sebelum penangkapan, ada dua kasus pengendalian narkoba dalam lapas oleh suatu jaringan yang ditangkap. Yaitu kurir bernama DS yang ditangkap di Jalan Setia Budi Semarang. DS diduga mengendalikan dua perempuan pembawa narkoba jenis sabu seberat 800 gram.

Masih dari Tempo, satu kasus lainnya, yakni soal suap AKP KW yang merupakan anggota Direktorat Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya Kepolisian Daerah Jawa Tengah. KW ditangkap Tim Paminal Polda Jateng bekerjasama dengan BNNP Jateng karena berusaha menyuap petugas BNN Jateng atas kasus DS.

Sementara itu, setelah tersebar kabar bahwa Kepala Rutan Purworejo, CAS, ditangkap BNN, sejumlah wartawan baik cetak dan online Senin (15/1) malam langsung mendatangi Rutan Purworejo untuk meminta konfirmasi. Selain wartawan datang juga Kasi Intel Kejaksaan Purworejo Ari Wibowo, SH dan sejumlah anggota intel Polres Purworejo.

Namun demikian wartawan dan Kasi Intel Kejaksaan maupun anggota intel harus kecewa karena Rutan Purworejo ternyata sepi dan tidak ada aktifitas sama sekali.

Sejumlah awak media yang berusaha menghubungi petugas jaga Rutan juga tidak direspon. Petugas jaga hanya mengatakan “Maaf saya tidak berani”. Karena tidak ada yang bisa dimintai keterangan akhirnya wartawan dan Kasi Intel Kejaksaan serta Intel Polres Purworejo sekitar pukul 23.30 WIB meninggalkan Rutan. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!