- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ratusan kendaraan dinas maupun milik pribadi dari personil Kodim 0708 Purworejo di periksa kelengkapannya oleh Staf Intel dan provost yang berkerja sama dengan Sub DenPom IV/2-2 Purworejo.Jumat.(15/03).Pemeriksaan di laksanakan sebagai salah satu langkah dan upaya untuk memperkecil kecelakaan dalam berlau lintas.

Dalam pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi ini bertujuan untuk kengetahui kondisi kelengkapan kendaraan yang di kendarai oleh prajurit dan PNS Kodim Purworejo.Selain itu juga untuk mengetahui dan menginventarisir kendaraan dinas invetaris yang di miliki oleh satuan.

Komandan Kodim 0708 Purworejo melalui Perwira Seksi Intelejen Kapten Infanteri  Muhammad  Tarvin Soleh mengatakan kegiatan ini untuk mengecek perlengkapan kendaraan baik dinas maupun pribadi sehingga untuk kedepanya anggota Kodim 0708 Purworejo terhindar dari pelanggaran kususnya pelanggaran lalu lintas.

“Pemeriksaan kendaraan ini seperti kesiapan oprasional atau kondisi kendaraan ,surat surat kendaraan dan kelengkapannya juga pengecekan spion,lampu utama,lampu sain,plat nomer,helm SNI dan pajak kendaraan.” jelas Pasi Intel.

Sementara itu Dan Sub Denpom IV/2 – 2 Kabupaten Purworejo Kapten CPM Bambang Tri Ratmanto mengungkapkan kegitan pemeriksaan kendaraan ini merupakan printah dari Panglima Kodam IV Diponegoro untuk melakukan pengecekan kendaraan,administrasi dan kelengkapan lainnya untuk menghindari pelanggaran prajurit dalam berlaulintas.

ads

“Setelah di adakan pengecekan dan sosialisasi ini, tidak ada pelanggaran lalu lintas kususnya surat surat dan perlengkapan kendaraan yang di miliki oleh anggota Kodim 0708 Purworejo.” jelasnya.

Lebih lanjut Dan Subdenpom menuturkan sesuai fungsi sebagai anggota Polisi Militer salah satunya adalah membantu pimpinan dalam rangka menegakkan aturan dan ketertiban kepada anggota TNI untuk mengurangi pelanggaran yang merugikan diri prajurit dan satuan.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut untuk setahun ke depan sehingga apabila kami sedang melaksanakan tugas gaktib di jalan tidak di temukan lagi pelanggaran oleh prajurit.” pungkasnya. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!