- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Lions Club Surabaya Srikandi bekerjasama dengan PMI menyelenggarakan Donor Darah di kampus C Unair, Jum’at (15/3).

Maria Koes Andriana, Presiden Lions Club Surabaya Srikandi, mengatakan, kita mengajak dan mengingatkan kepada masyarakat, khususnya kaum milineal di kampus untuk saling melayani, salah satunya dengan Donor Darah. Karena dengan mendonorkan darah selain membuat sehat, dan juga betul-betul menolong jiwa orang lain yang saat itu membutuhkan pertolongan.

Lanjut Maria, Lions Club Surabaya Srikandi memiliki program yang sangat padat yang sudah terjadwal selama satu tahun. Diantaranya donor darah dan pengobatan gratis untuk penderita kanker khususnya anak-anak. Dan kita juga harus mengikuti program Lions Club Internasional di antaranya anak-anak penderita kanker, diabetes, dan juga penanggulangan kelaparan.

ads

“Kita mempunyai lima program yang sangat penting. Bulan lalu kita mengadakan edukasi mengenai lingkungan hidup. Kita ke sekolah-sekolah SD, ke pasar, dan ibu-ibu PKK untuk memberi edukasi bagaimana berbahayanya kantong plastik,” ungkap Maria.

Lions Club Surabaya Srikandi telah meplopori dengan menolak memakai sterofoam, dan kantong plastik.
“Kita buat tas ramah lingkungan sebanyak 500 buah, dan kita bagikan saat kita memberi edukasi kepada ibu-ibu PKK dan anak-anak. Kita memilih anak-anak, karena anak-anak mempunyai potensi untuk menyampaikan kepada orangtuanya. Dan kita memberi kantong ramah lingkungan,” tuturnya.

“Sosialisasi edukasi bahaya kantong plastik ini merupakan program beberapa tahun yang lalu. Dan sekarang saya sebagai Presiden Lions Club Surabaya Srikandi, mengangkat kembali program ini, dengan mendatangi pasar-pasar, ibu-ibu PKK, dan di sekolah SD Tanjung Sari. Dan juga melalui komunitas-komunitas, supaya mereka tahu, kita sudah terlalu banyak kelebihan plastik, jadi sangat berbahaya untuk lingkungan,” katanya.

“Lions Club Surabaya Srikandi juga menyantuni anak buta, yaitu kita mendatangi mereka dengan membawa Reglet, dan bantuan tongkat putih. Penderita bibir sumbing yang tidak mampu kita membiayai operasinya, dan kita juga memberi kaca mata gratis untuk masyarakat,” jelas Presiden Lions Club Surabaya

Pungkas Maria, “Lions Club Surabaya Srikandi bekerjasama dengan Lions Club Internasional untuk memberikan bantuan-bantuan yang diperlukan oleh para korban bencana alam yang terjadi di Indonesia. Sehingga mereka bisa ceria dalam menghadapi musibah”. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!