- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Sebanyak 450 Personil TNI Yonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad Purworejo tiba di pelabuhan Tanjung Emas Semarang setelah 10 bulan bertugas pengamanan wilayah (Pamrahwan) di Puncak Jaya Papua pada tanggal 31 Agustus 2018, dan berahir Agustus 2019.

Ke 450 prajurit tersebut tiba di darmaga 2 pelabuhan Tanjung Emas Semarang dengan menggunakan KRI Tanjung Kambani 971 yang dipimpin oleh Danyonif Mekanis Raider 412/BES/6/2 Kostrad Purworejo, Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan.

Rencananya 450 Prajurit YMR 412/BES Kostrad Purworejo itu akan disambut oleh Panglima Divisi (PANGDIV) 2 Kostrad, Maijen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, MSi, M.Tr. (Han).

Usai turun dari kapal, ratusan prajurit langsung dipriksa barang bawaan mereka oleh Corps Polisi Militer (CMP). Pemeriksaan dilakukan bertujuan untuk mengatisipasi apa bila ada barang yang dilarang tetapi dibawa oleh para prajurit. Hasil dari pemeriksaan tidak ditemukan barang – barang yang menjadi larangan. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh Satuan Kesdam.

ads

Selesai Pemeriksaan para prajurit kemudian diistirahatkan dalam posisi tetap siaga hingga pukul 15.00 wib untuk mengikuti upacara yang akan dipimpin langsung oleh PANGDIV 2 Kostrad, Maijen TNI Tri Yuniarto yang akan berlangsung di darmaga dua pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Rabu (7/8/19).

Sambil menunggu kedatangan PANGDIV 2 Kostrad, Maijen TNI Tri Yuniarto, para parajurit tetap posisi siaga. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!