- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Reses yang merupakan kegiatan Anggota Dewan diluar masa sidang yang dilakukan para wakil rakyat untuk menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Kegiatan rutin ini dilakukan setahun tiga kali, diantaranya awal tahun, pertengahan tahun dan akhir tahun.

Ditengah kondisi pandemi covid-19, demi mencegah penyebaran virus corona, reses kedua ditahun 2020 digelar dengan protokol kesehatan.

Seperti reses yang digelar Muhammad Tommy Fadlurahman yang biasa disapa Gus Tommy Anggota DPRD Kendal dari Fraksi Karya Nasional di Kampung Pesantren Desa Krajan Kulon Kaliwungu, senin (13/7/2020) malam.

ads

Puluhan konstituen Anggota Komisi A DPRD Kendal yang hadir di acara reses ini tak lupa untuk mengenakan masker dan menjaga jarak.

Reses anggota DPRD Kendal Gus Tommy di Kampung Pesantren Desa Krajan Kulon Kaliwungu

Supriyadi (40) warga Kutoharjo Kaliwungu, dalam reses tersebut bertanya kepada Gus Tommy terkait bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

“Banyak anggaran pemerintah baik pusat sampai desa yang dialokasikan untuk membantu warga yang terdampak covid-19. Jika bantuan tidak tepat sasaran apakah ada tindak lanjut atau sanksinya,” tanya Supriyadi.

Pertanyaan warga tersebut langsung direspon Gus Tommy. Sebagai warga, menurut Gus Tommy semua wajib berperan untuk mengawal bantuan dari pemerintah agar tepat sasaran.

“Jika ada yang tidak tepat sasaran, tolong segera laporkan kepada kami,” kata Gus Tommy.

Sebagai Anggota Dewan yang memiliki fungsi dan kewenangan kontrol dan pengawasan, dirinya akan mengkomunikasikan dengan para pihak yg diberi kewenangan didalam penanganan covid 19

Jadi, lanjut Gus Tommy jika ada indikasi penyelewengan bantuan, masyarakat yang melaporkan harus benar-benar memiliki data atau bukti.

“Jangan sampai laporan yang dilakukan berdasarkan jarene (Katanya), karena sebuah kasus menjadi batal demi hukum jika tidak ada bukti,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Tommy juga mengaku prihatin dengan terus meluasnya penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Kendal. Dirinya juga menyampaikan update terbaru penyebaran virus corona di Kendal yang didapatkan dari Dinas Kesehatan Kendal.

“Sampai hari ini kasus positif covid-19 di Kendal sudah mencapai 110 orang yang positif covid-19,” jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk benar-benar memperhatikan protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah. Selalu memakai masker jika keluar rumah, sering mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan kehidupan bisa kembali seperti semula,” harapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!