- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam menghadapi dan memutus penyebaran virus corona atau yang lebih umum Covid-19 di kota Magelang. Danyonarmed 11 Guntur Geni ikut serta dalam berupaya memutus penyebaran virus tersebut dengan membuat Rumah Isolasi Sementara di Kesatrian Guntur Geni, Kel. Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Senin (06/04).


Rumah Isolasi Sementara ini di buat bertujuan untuk menampung Prajurit Guntur Geni yang telah menyelesaikan Dinas Luar (Pendidikan) dari luar Kota Magelang dan memiliki keluhan gejala sakit yang menyerupai Covid-19.

Dengan adanya Rumah Isolasi ini dapat memutus penyebaran Covid-19 yang mungkin dapat terjadi di luar Kota Magelang serta mencegah masuknya Virus ke dalam Mako Yonarmed 11 Guntur Geni.

Seksi kesehatan (Sikes) Yonarmed 11 Guntur Geni juga ikut aktif dalam memeriksa dan mengecek kesehatan para Prajurit yang berada di Rumah Isolasi Sementara.

Adapun sasaran pemeriksaan meliputi suhu tubuh, tensi, dan pemeriksaan umum yang mengarah ke ciri-ciri gejala Covid-19, tidak lupa juga di dalam rumah tersebut selalu di tekankan untuk hidup sehat serta memakai masker dalam kegiatan sehari-hari.

ads

Di tempat yang sama, Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han mengatakan semoga dengan adanya Rumah Isolasi Sementara ini dapat memutus penyebaran Covid-19 bagi Prajurit yang tinggal di dalam Kesatrian dan sudah dinyatakan negatif.

“Serta meminimalisir kemungkinan tertularnya bagi Prajurit yang telah menyelesaikan Dinas Luar (Pendidikan) di luar Kota Magelang dengan mengingat di seluruh Kota juga mengalami masalah yang serupa tentang Covid-19,” jelasnya.

Kolonel Arm Didik Harmono, S.E selaku Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad menekankan kepada seluruh jajarannya bahwa dengan upaya tersebut semoga dapat memutus serta membantu upaya Pemenrintah dalam menanggulangi masalah Covid-19 baik di dalam Kota Magelang maupun dalam Kesatrian Yonarmed 11 Kostrad. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!