- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sebuah bangunan rumah permanen dengan ukuran 7 X 12 meter, milik janda tua yaitu Mbok Seneng, warga Dusun Krajan Rt 005 Rw 002, Desa / Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, malam tadi (Kamis, 23 Mei) mengalami kebakaran.

Kapolsek Tegalrejo, Polres Magelang, Polda Jateng, AKP Haris Gunardi SH, dalam laporan tertulisnya mengatakan bahwa berdasarkan keterangan Mbok Seneng (korban) bahwa saat ia berada di dalam rumah, dan mendengar ledakan di dalam salah satu kamar, setelah di lihat api telah berkobar sangat besar, Jumat (24/5).

“Kemudian dia berteriak minta tolong, kemudian masyarakat yang sedang berkumpul mendatangi lokasi dan membantu memadamkam api dengan di bantu satu unit Tanki Damkar. Selang 30 menit api bisa di padamkan,“ katanya.

Dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, sedangkan korban mengalami kerugian materi kurang lebih Rp 20 juta.

“Setelah dilakukan olah TKP dari anggota Polsek Tegalrejo, kejadian tersebut disimpulkan akibat konsleting listrik. Hal ini di perkuat dengan banyaknya tumpukan saklar listrik disatu titik,” jelas Haris Gunardi di lokasi kejadian.

ads

Dengan kejadian ini, kami menghimbau kepada warga masyarakat agar dalam penggunaan listrik jangan tumpuk steker listrik di saklar atau terminal, karena akan timbulkan beban panas yang berlebihan sehingga dapat mengakibatkan konsleting.

“Jangan lupa untuk matikan semua alat elektronik seusai digunakan dan padamkan serta copot saklar bilamana listrik sudah tidak dipakai,” pungkasnya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!