- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Paijo (59) warga RT 02/RW 01 Desa Mendiro, Kecamatan Ngombol,yang rumahnya luluh-lantak dilalap sijago merah, Selasa (1/5) kemarin, hari ini mendapat bantuan dari berbagai kalangan dan instansi terkait, bantuan datang dari warga desa setempat dan sekitar. Rabu (2/5/18) pagi.

Salah satu bantuan itu datang dari keluarga besar Desa Karangtalun, yaitu dari Sigit Aprianto Sp, Sigit Aprianto merupakan salah satu caleg yang diusung oleh partai demokrat untuk dapil dua wilayah Kecamatan Ngombol-Purwodadi yang akan maju di pileg 2019 mendatang.

Sigit memberikan sejumlah bantuan kepada korban (Paijo) berupa sembako, diantaranya Sarimi dan Beras, selain sembako ada juga sejumlah uang serta beberapa pakian bekas layak pake. Bantuan diterima langsung oleh korban, dan disaksikan Kades setempat dan Kepolisian Polsek Ngombol.

Menurut Sigit, Bantuan itu diberikan adalah salah satu bentuk kepedulian kita sebagai sesama warga, dimana Pak Paijo dan keluarganya terkena musibah rumahnya ludes dilahap sijago merah selasa kemarin, walau tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,  namun seluruh harta benda habis terbakar, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta. Kata Sigit.

“Memang tidak seberapa bantuan yang kita berikan, tetapi paling tidak dapat meringankan beban pak Paijo dan keluarganya, bantuan yang kita berikan berupa sarimi, beras, dan sejumlah uang serta beberapa potong pakian bekas yang masih layak pake. semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi pak Paijo dan keluarga.” Ungkapnya.

ads

Sigit berharap kepada pihak terkait, agar bantuan matrial untuk pembangunan rumah Pak Paijo perlu diperhatikan, supaya mereka segera punya rumah, untuk sementara waktu Paijo dan seluruh keluarganya masih bisa menumpang di tempat saudaranya. namun mereka tidak selamanya akan menumpang di tempat saudaranya, Jelas Sigit.

Sementara Kades Mendiro, Awan Yoga Kurniawan menjelaskan, rumah Paijo habis terbakar sampai rata dengan tanah, yang tertinggal hanya bangunan rumah yang masih berdiri, tidak ada satupun harta benda yang bisa diselamatkan, karena api sangat cepat hingga menghanguskan seluruh isi rumah,

“Dari kemarin sampai hari ini memang ada bantuan dari warga sekitar dan beberapa instansi terkait, serta dari Mas Sigit Aprianto, Mas Sigit ini adalah salah satu calon anggota dewan dari partai Demokrat yang akan maju di pileg 2019 mendatang, bantuan dari beliau itu berupa sarimie, beras, serta pakian bekas layak pake dan juga uang,”

Harapan kita segera ada bantuan dari pemerintah berupa matrial agar bisa membangun rumah yang baru untuk Pak Paijo dan keluarganya, kasihan mereka hanya numpang di rumah saudaranya, tidur, makan, serta untuk melakukan aktifitas lainnya tentu serba rikuh. Sebut Kades.

Paijo, yang menerima bantuan itu sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mengulurkan tangan atas musibah yang dialaminya saat ini. Paijo hanya bisa berdoa untuk semua pihak yang telah memberikan bantuan kepadanya, semoga amal dan kebaikan semuanya mendapat ridho dari Allah Swt.

“Rumah ini satu-satunya tempat kami berlindung dari hujan dan terik matahari, semoga kami bisa membangunnya kembali, kami tinggal di rumah ini ada 3 kk dan 7 jiwa, 2 jiwa masih balita, harapan kami sekeluarga semoga kami cepat punya rumah, walaupun tempat yang kita numpang sekarang masih ada hubungan saudara tetapi kan tidak enak juga kalau lama-lama mas.” ungkap Paijo. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!