- iklan atas berita -

METROTIMES, MANOKWARI – Dua Rumah Sakit (Rumkit) di jajaran Kesehatan Kodam (Kesdam) XVIII/Kasuari, yakni Rumkit Tingkat IV J.A. Dimara yang berada di Kota Manokwari dan Rumkit Tingkat IV ‘Aryoko’ di Kota Sorong, menerima bantuan Material Kesehatan (Matkes) untuk penanggulangan Covid-19 dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Matkes sebanyak 12 koli yang diangkut dengan pesawat kargo Sriwijaya Airline tersebut, tiba pada Kamis (28/5/2020) di bandara DEO Sorong dan sebanyak 6 koli diturunkan untuk Rumkit Tk. IV Aryoko Sorong diterima oleh Serma Asep dari Denbekang XVIII-44-01/Sorong, selanjutnya diserahkan kepada Serda Sutrisno dari Denkesyah 18.04.01 Sorong dalam kondisi baik dan lengkap.

Kemudian pesawat melanjutkan perjalanan ke Manokwari dan tiba di hari yang sama di bandara Rendani Manokwari. Sejumlah 6 koli bantuan Matkes untuk Rumkit Tk. IV J.A. Dimara Manokwati diterima di bandara Rendani oleh Dantepbek XVIII-44-01-1/Manokwari, Bekangdam XVIII/Kasuari Kapten Cba Sumarna.

Matkes bantuan Kasad ini selanjutnya diserahkan secara simbolis dari Dantepbek XVIII-44-01-1/Manokwari kepada Kepala Rumkit Tk. IV J.A. Dimara Manokwari yang diwakili oleh Kepala Instal Rawat Inap, Lettu Ckm dr. Grace Dio Margaretha.

ads

12 koli Matkes dari Kasad tersebut meliputi Swab (100 pcs), Viral Transport Medium/VTM (1000 pcs), Rapid Test IgG/IgM (250 pcs), Masker KN95 (200 pcs), APD Cover All (400 pcs), APD Non Isolasi (200 pcs), Kacamata (200 pcs), Vitamin C (200 tablet), Shoe Covers (200 pcs)

“Luar biasa, ini cukup untuk membantu rumah sakit-rumah sakit yang ada di Papua Barat, khususnya Rumkit Aryoko Sorong dan Rumkit J.A. Dimara Manokwari,” ujar Kakesdam XVIII/Kasuari Kolonel Ckm dr. Azhari menanggapi kedatangan bantuan Matkes dari Kasad ini.

“Sesuai petunjuk bapak Kasad, kalau ke RSPAD kita akan mendapat prioritas untuk diperiksa lebih dulu, sehingga hasil itu kita bisa sampaikan ke prajurit yang membutuhkan,” tutupnya. (RED-MTN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!