- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sebanyak 1500 paket sembako disiapkan bagi masyarakat yang kurang mampu di wilayah Purworejo. Pemberian paket sembako ini merupakan kegiatan sosial dalam rangka safari Ramadhan 1440 hijriyah oleh BMT Purworejo.

Pembagian paket sembako diserahkan melalui kegiatan buka bersama dan tarwih keliling di masjid dan mushola. Salah satunya kepada masyarakat yang ada di seputaran masjid Abdul Jalil Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Purworejo. Pada Sabtu 18 Mei 2019 malam.

Salah seorang panitia, Agus Arifin penyerahan paket sembako dari difisi Baitul Mal BMT Binamas Purworejo menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan program dari BMT Binamas dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan dengan buka bersama, tarwih keliling, dan penyerahan bingkisan sembako bagi warga yang kurang mampu.

“Untuk Ramadhan Tahun ini, BMT Binamas Purworejo menyiapkan 1500 paket sembako yang diserahkan di 12 titik di Wilayah Purworejo. Dengan rincian 900 diberikan melalui kegiatan tarling dan sisanya diberikan melalui karyawan kepada kaum duafa di lingkungan tempat tinggal masing masing,” katanya.

ads

Menurut Arifin, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan mensosialisasikan program BMT Binamas dengan harapan, masyarakat makin tahu dengan program program yang dimiliki oleh BMT, sehingga perekonomian masyarakat makin berkembang.

“Selaku karyawan BMT, saya ucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang ikut berpartisipasi dalam program berbagi paket sembako ini, baik yang di Purworejo atau di luar kota. Semoga kebaikan para donatur mendapat balasan dan keberkahan dari Allah S.W.T,” ungkanya.

Sementara itu imam masjid Abdul Jalil Tambakrejo Kyai Muhammad Akhsin M.Pd.I Mengucapkan terima kasih dan menyambut baik program BMT Binamas Purworejo yang telah membantu masyarakat dengan mendistribusikan bantuan dari para donatur untuk kebaikan dan kesejahteraan umat.

“Harapan saya kedepannya kegiatan seperti ini terus ditingkatkan demi kebaikan masyarakat, sehingga dapat dipahami tentang prinsip ekonomi islam yang baik,” sebutnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!