- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Dalam rangka Hari Juang Kartika 2020, Kodim 0318/Natuna bekerja sama dengan PMI Menggelar Bakti Sosial Donor Darah di RSUD Kab. Natuna, Jalan H. Ali Murtopo Ranai kel. Ranai Kec. Bunguran Timur Kab. Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (11/12).

Donor darah ini sendiri dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) yang diikuti oleh Yon Komposzit, PM, personil dari jajaran Kodim 0318/Natuna, PNS, dan Persit (KCK) Kartika Candra Kirana Cabang LXXII Kodim 0318/Natuna Koorcab Rem/033 PD1/Bukit Barisan.

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan mengatakan, kegiatan donor darah ini dapat memberikan kontribusi kepada PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah dan hasil dari kegiatan donor darah ini bisa dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan donor darah. Dan dengan diadakannya kegiatan donor darah ini semoga dapat membantu saudara-saudara kita atau masyarakat yang memerlukan atau membutuhkan darah,” terangnya.

β€œSelain itu sebagai wujud kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap masalah kemanusiaan khususnya kepada saudara-saudara yang membutuhkan bantuan darah, apalagi kondisi saat ini pandemi Covid-19 yang belum terselesaikan,” imbuhnya.

Perlu diingat, masih menurut Komandan Kodim Natuna, bahwa denganΒ  menyumbangkan darah berarti telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Karena setetes darah yang di sumbangkan akan sangatΒ  berarti bagi keselamatan jiwa manusia.

Kegiatan baksos donor darah ini dihadiri langsung Kepala Instalasi Laboratorium RSUD Natuna, Dr Hamzah SP PA dan Kepala Markas PMI Natuna, Dede M Ramli AMKL. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini