- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Langkah nyata di perlihatkan oleh Batalyon Armed 11 Kostrad untuk menyambut HUT ke-59 Divif 2 Kostrad, yakni dengan membagi-bagikan sembako ke Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa. Namun kali ini ada yang berbeda, yakni Yonarmed 11 Kostrad menggandeng Front Aliansi Umat Islam Bersatu (FA UIB) Jateng-DIY dalam melakukan bakti sosial ini. Dengan di pimpin langsung oleh Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad, Letkol Arm Asep Ridwan SH MHan, blusukan membagi-bagikan 1 ton beras kepada Panti Asuhan dan warga kurang mampu di wilayah Kabupaten Magelang, Senin (27/04) sore.


Letkol Arm Asep menjelaskan, kegiatan yang dilakukan kali ini adalah dalam rangka mengisi HUT ke-59 Divif 2 Kostrad. Dengan menggandeng FA UIB Jateng-DIY, Yonarmed 11 Kostrad berkeliling ke jalan-jalan dan Panti Asuhan yang ada di Kabupaten Magelang untuk membagikan ratusan paket sembako.

“Alhamdulillah kali ini Yonarmed 11 Kostrad bisa bersinergi dengan FA UIB Jateng-DIY pimpinan Bapak Anang Imamuddin dalam bakti sosial membagikan ratusan paket sembako. Semoga apa yang kita lakukan kali ini dapat sedikit membantu sesama dan mendapat ridho dari Allah SWT,” jelas Komandan Batalyon Armed 11 Kostrad.

Sementara Pimpinan FA UIB Jateng-DIY Anang Imamudin mengucapkan,

“Sekarang Senin tanggal 28 April 2020 bertepatan dengan HUT ke-59 Divif 2 Kostrad, kami FA UIB Jateng-DIY bersama Yonarmed 11 Kostrad telah membagikan sebanyak 1 ton beras ke Panti Asuhan dan Kaum Dhuafa. Dirgahayu ke-59 Divif 2 Kostrad, TNI akan selalu ada di hati rakyat,” terang Anang.

ads


Lanjut Anang, pembagian sembako ini terbagi di 3 titik di Kabupaten Magelang. Diantaranya, akan di bagikan ke perwakilan tukang ojek di Terminal Muntilan, setelah itu bergeser ke Terminal Borobudur dan dibagikan ke pedagang asongan dan tukang ojek di kawasan Candi Borobudur, karena mereka terdampak secara ekonomi oleh wabah virus corona setelah Candi Borobudur di tutup. Dan titik terakhir bergeser ke Panti Asuhan Daarus Sundus Borobudur.

“Hal ini adalah hal yang membanggakan kami sebagai rakyat. TNI yang lahir dari rakyat, disaat situasi rakyat susah, kesulitan ekonomi seperti ini, TNI turun tangan langsung memberikan sedekah beras. Kami dari FA UIB Jateng-DIY mengucapkan terimakasih kepada Danyonarmed 11 Kostrad dan jajarannya atas sedekah beras yang diberikan. Semoga Allah membalas dengan yang lebih baik dan lebih banyak, aamiin,” tutup Anang. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!