- iklan atas berita -

Metro Times (Natuna) Masih dalam rangka pelaksanaan sasaran non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021, Kodim 0318/Natuna kembali melaksanakan penyuluhan. Kali ini, penyuluhan tentang bahaya Narkoba, Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), Anak yang bersentuhan dengan hukum serta Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Penyuluhan diberikan kepada siswa-siswi SMA N 1 Bunguran Timur, berlangsung di Aula Syamsul Hilal, SMA N 1 Bunguran Timur, Jalan Pramuka, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (10/03) pagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0318/Natuna diwakili Pasiter Kapten (Arh) Agus Sungkowo, Kapolres Natuna diwakili Kasat Binmas Iptu Sudiono, Kajari Ranai diwakili Kasubsi Teknologi Informasi, Produksi Intelijen dan Penerangan Hukum Inggrid Novia Ekaputri SH, Camat Bunguran Timur Hamid Asnan, Kadis Damkar diwakili Kabid Pemadam Kebakaran Syaidir, Danramil 01/Ranai diwakili Batituud Pelda M. Hasibuan, Kepala Sekolah SMA N 1 Bunguran Timur Prihatno Budiryanto beserta para guru dan siswa-siswi.

Kapten (Arh) Agus Sungkowo, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak, baik Polres Natuna, Kejari Ranai, Dinas Damkar serta SMA N 1 Bunguran Timur, yang telah bersedia membantu dan mensukseskan program TMMD ke-110 tahun ini.

Ia berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius, agar setiap ilmu yang disampaikan oleh para narasumber dapat diserap dengan baik, sebagai bekal mereka saat menjalani kehidupan sehari-hari maupun diwaktu yang akan datang.

ads

“Saya harap adik-adik jangan ada yang main-main, karena ini sangat penting sekali untuk menambah ilmu bagi adik-adik semua. Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin,” tutur Agus Sungkowo, kepada para peserta penyuluhan.

Pasiter juga menyampaikan permohonan maaf dari Komandan Kodim 0318/Natuna, sekaligus Komandan Satgas TMMD ke-110, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., karena tidak bisa hadir dalam acara tersebut. Dikarenakan yang bersangkutan sedang ada tugas yang tidak kalah pentingnya.

Sementara itu Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0318/Natuna beserta seluruh pihak terkait, yang telah melaksanakan penyuluhan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah kerjanya.

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Bunguran Timur, karena telah menyempatkan waktunya untuk mengikuti acara sosialisasi ini. Saya minta tolong agar adik-adik semuanya dapat mendengarkan setiap arahan yang disampaikan oleh pemateri,” pesan Hamid Asnan, seraya membuka secara resmi kegiatan tersebut. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!