- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Magelang) Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah, Selasa (15/2) terus lakukan vaksinasi massal anak / pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat di 11 (sebelas) Kabupaten / Kota di Provinsi Jawa Tengah dengan target peserta vaksin dalam kesempatan ini sebanyak 18.000 dosis.

Kepala BIN Daerah (Kabinda) Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto menerangkan, 11 lokasi tersebut diantaranya adalah Kab. Banyumas, Kab. Banjarnegara, Kab. Wonosobo, Kab. Kebumen, Kab. Wonogiri, Kab. Boyolali, Kab. Kudus, Kab. Pekalongan, Kota Pekalongan, Kab. Pemalang, dan Kab. Magelang.

“Untuk wilayah Kab. Magelang, sasaran vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Desa Danurejo Kec. Mertoyudan dengan sasaran anak / pelajar usia 6-11 tahun dengan target sebanyak 1.000 dosis,” ujar Kabinda Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Dalam pelaksanaan vaksinasi di Desa Danurejo Kec. Mertoyudan ini, banyak diserbu peserta vaksinasi dari anak / pelajar. Mereka mengatakan, vaksinasi ini dirasakan tidak sakit, dan justru untuk kesehatan.

“Jenis vaksin yang digunakan untuk usia anak / pelajar yaitu jenis Sinovac, dimana telah mendapatkan ijin dari BPOM,” terang Kabinda.

ads

Meski gejala Covid-19 Omicron terbilang ringan, masih menurut Kabinda, angka penularan yang tinggi memicu kekhawatiran pemerintah. Oleh karenanya, pemerintah tetap merekomendasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat agar fasilitas kesehatan tidak dibanjiri oleh pasien Covid-19.

“Pemerintah terus berupaya menekan Covid-19, salah satunya dengan percepatan vaksinasi Covid-19. Oleh karena itu, tetap jaga kesehatan, jangan panik, dan patuhi himbauan pemerintah salah satunya selalu menerapkan prokes,” jelas Kabinda. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!