Satu Komando Dukung Bacabup Kendal Gus Ulil, Ketua Korwil Banser: Siap Perintah Ketua !!

0
695
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Ketua koordinator wilayah Banser Semarang Raya yang membawahi Kabupaten Demak, Kodya Semarang, Kodya Salatiga dan Kabupaten Kendal Rubai, mengaku solid mendukung Muhammad Ulil Amri sebagai bakal calon bupati Kendal pada Pilkada 2020.

Mantan kepala Satkorcab Banser Kendal itu merasa optimistis bahwa mantan ketuanya di PC Ansor Kendal, Gus Ulil, akan mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju sebagai calon bupati Kendal.

Pernyataan itu disampaikan saat dirinya bersilaturahim ke kediaman Gus Ulil, Rabu (22/7/2020) petang.

“Siap (laksanakan, red) perintah, ketua!” seru Rubai saat bertemu Gus Ulil, mantan ketuanya di PC Ansor Kendal itu, bareng puluhan Banser senior seangkatannya.

Dikatakan, kedatangannya itu untuk memberikan dukungan kepada Gus Ulil yang saat ini tengah mengikuti penjaringan bakal calon bupati Kendal di PDI Perjuangan.

ads

“Kedatangan kami ini untuk silaturahim dan memberikan dukungan moral kepada Gus Ulil. Karena kami-kami inilah yang dulu mendorong beliau untuk maju dalam pencalonan bupati,” terangnya.

Rubai juga mengaku tetap solid untuk mendukung pencalonan Gus Ulil. Dirinya merasa optimistis mantan ketua Ansor itu mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju sebagai calon bupati Kendal.

“Sejak awal sampai sekarang semangat kami tidak sedikitpun berkurang, kami tetap mendukung Gus Ulil. Biar sudah tidak di satu komando organisasi, kami masih solid untuk memenangkan beliau,” tegasnya.

Ketika ditanya alasan dukungannya itu, Rubai mengatakan Gus Ulil sebagai figur yang tepat untuk memimpin Kendal.

Menurutnya Kendal membutuhkan sosok pemimpin muda yang kompeten dan tegas untuk membawa perubahan yang lebih baik.

“Selama kepemimpinan beliau, anggota Banser yang awalnya cuma berjumlah seribuan, berlipat ganda menjadi tujuh ribu dalam waktu empat tahun. Tapi di saat beliau butuh massa untuk mendulang kompetisi, malah menunjuk sahabat Misbah. Sebenarnya ironi, tapi mungkin itu sudah pilihan sikap beliau dalam berpolitik dan berorganisasi,” terangnya.

Meskipun tidak lagi menjabat sebagai ketua ormas kepemudaan NU, para anggota Banser mengaku tetap solid mendukung Gus Ulil.

“Kami masih satu suara. Kapanpun siap satu komando untuk mengawal beliau,” timpal Sukomermo, mantan Kepala Biro Perencanaan dan Diklat Satkorcab Banser Kendal.

Sementara itu, Gus Ulil yang didatangi puluhan Banser senior itu menyampaikan terima kasih dan mengaku akan berusaha semaksimal mungkin. Dikatakannya, saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari partai.

“Mohon doa restunya, semoga bisa maju ke tahap selanjutnya. Berkat dukungan sahabat-sahabat ini semua, Insya Allah saya optimistis mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!